Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Proses Cerai Rampung, Kekayaan Bill Gates Dilampaui Mark Zuckerberg

Dilansir dari Forbes, Selasa (10/8/2021), dari proses tersebut, Melinda French Gates kini memiliki kekayaan senilai 5,6 miliar dollar AS yang berasal dari transfer saham Bill Gates.

Akibat pembagian saham tersebut, Bill Gates pun kehilangan posisinya sebagai orang terkaya di dunia nomor empat berdasarkan Forbes Real Time Billionaire Ranking.

Forbes mencatat, nilai kekayaan Bill Gates saat ini sebesar 129,6 miliar dollar AS atau sekitar Rp 1.853,28 triliun. Jumlah tersebut sedikit lebih rendah bila dibandingkan dengan nilai kekayaan Bos Facebook, Mark Zuckerberg.

Bill Gates pun saat ini menempati posisi sebagai orang terkaya di dunia nomor lima.
Perusahaan investasi Bill Gates, Cascade Investment LLC, telah menransfer saham senilai 2,4 miliar dollar AS kepada Mellinda.

Transfer saham tersebut sebelumnya diberitakan ileh Bloomberg pada Senin (9/8/2021) lalu.

Untuk diketahui, pasangan tersrebut sebelumnya telah mengumumkan keputusan perceraian pada bulan Mei lalu.

Pada hari-hari awal setelah perceraian diumumkan, pendiri Microsoft tersebut telah melakukan transfer saham senilai 3,2 miliar dollar AS kepada Melinda.

Komisi Sekuritas dan Bursa (SEC) setempat mencatat, Melinda telah menerima 3,3 juta saham dari AutoNation dengan nilai setara dengan 392 juta dollar AS.

Ia saat ini memiliki 8,8 persen saham dari peritel mobil tersebut.

Selain itu, Cascade juga melakukan transfer saham senilai 2,8 juta saham dari produsen peralatan pertanian Deere & Co yang saat ini nilainya setara dengan 1 miliar dollar AS.

Selain itu, Melinda juga menerima 9,5 juta saham dari Canadian National Railway Co yang saat ini setara dengan 1 miliar dollar AS.

https://money.kompas.com/read/2021/08/10/201022326/proses-cerai-rampung-kekayaan-bill-gates-dilampaui-mark-zuckerberg

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke