Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Varian Delta Bikin Harga Minyak Mentah Naik

Kenaikan harga emas hitam ini terjadi setelah aksi jual besar-besaran menyusul kekhawatiran semakin merebaknya penyebaran varian Delta Covid-19.

Minyak mentah Brent untuk pengiriman Oktober naik 1,59 dollar AS, atau 2,3 persen menjadi ditutup pada 70,63 dollar AS per barrel di London ICE Futures Exchange.

Sementara, harga minyak West Texas Intermediate untuk pengiriman September bertambah 1,81 dollar AS, atau 2,7 persen, menjadi menetap di 68,29 dollar AS per barrel.

Sehari sebelumnya, Senin, patokan minyak mentah AS dan Brent masing-masing turun 2,6 persen dan 2,3 persen, karena para khawatir tentang prospek permintaan di tengah cepatnya penyebaran varian Delta COVID-19.

Pedagang menunggu data resmi tentang persediaan bahan bakar AS karena Administrasi Informasi Energi (EIA) akan merilis laporan status minyak mingguannya pada hari Rabu.

Analis yang disurvei oleh S&P Global Platts memperkirakan publikasi EIA menunjukkan penurunan 600.000 barrel dalam pasokan minyak mentah AS untuk minggu lalu.

https://money.kompas.com/read/2021/08/11/074921926/varian-delta-bikin-harga-minyak-mentah-naik

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke