Salin Artikel

Saham Bukalapak Kembali Amblas 6,74 Persen

Bahkan pada penutupan hari ini, Rabu (18/8/2021), saham berkode BUKA melanjutkan penurunan hingga di bawah level ketika emiten tersebut melepas saham ke publik (IPO).

Mengutip Kontan.co.id, pada penghujung perdagangan, saham Bukalapak merosot 6,74 persen ke level Rp 830 per saham.

Harga saham BUKA sudah lima hari berturut memerah. Selama sepekan, harga saham BUKA sudah jatuh 25,23 persen.

Pada awal perdagangan, Rabu (18/8/2021), saham BUKA dibuka di bawah harga penutupan sebelumnya, tepatnya Rp 845 per saham.

Sempat menyentuh harga tertinggi Rp 890 dan harga terendah Rp 830, saham BUKA ditutup turun Rp 60 dalam sehari.

Pada saat penutupan, harga permintaan (bid) tertinggi Rp 0 per saham. Di lain sisi, harga penawaran (offer) terendah di Rp 830 per saham.

Bursa Efek Indonesia (BEI) mencatat total nilai transaksi saham BUKA mencapai Rp 786,00 miliar. Adapun total volume saham yang ditransaksikan mencapai 9.438.144 lot.

Sebelumnya, Analis Sucor Sekuritas Hendriko Gani mengungkapkan, saat ini harga saham BUKA masih dalam downtrend atau kecenderungan untuk turun, namun peluang untuk bangkit masih terbuka.

“Untuk saham buka masih terdapat potensi pelemahan dalam jangka pendek. Secara technical masih downtrend, namun sudah mulai terdapat tekanan beli sehingga ada kemungkinan penurunan tidak akan terlalu jauh,” kata Hendriko kepada Kompas.com, Senin (16/8/2021).

Hendriko menilai, penurunan terjadi akibat investor melakukan profit taking setelah pekan lalu mengalami auto reject atas (ARA).

Di sisi lain, dia menduga penurunan signifikan saham BUKA akibat margin call. Menyikapi hal tersebut, ia mengimbau agar investor dapat mencermati pergerakan BUKA dalam jangka pendek.

https://money.kompas.com/read/2021/08/18/171156826/saham-bukalapak-kembali-amblas-674-persen

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.