Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

BEI Suspensi Saham Hotel Sahid, Ini Sebabnya

Melansir laman resmi BEI, suspensi ini dilakukan karena saham SHID mengalami penurunan harga yang kumulatif pada Rabu (18/8/2021). SHID kemarin mengalami penurunan harga saham sebesar 6,67 persen di level Rp 840 per saham, dan dalam sepekan mengalami penurunan hingga 15,1 persen.

“Sehubungan dengan terjadinya penurunan harga kumulatif yang signifikan pada Saham SHID, dalam rangka cooling down, PT Bursa Efek Indonesia memandang perlu untuk melakukan penghentian sementara perdagangan Saham PT Hotel Sahid Jaya Tbk. (SHID), pada perdagangan tanggal 19 Agustus 2021,” sebut BEI dalam pengumumannya.

BEI menyebutkan, penghentian sementara perdagangan Saham SHID dilakukan di Pasar Reguler dan Pasar Tunai, dengan tujuan untuk memberikan waktu yang memadai bagi pelaku pasar untuk mempertimbangkan secara matang berdasarkan informasi yang ada dalam setiap pengambilan keputusan investasinya di Saham SHID.

“Bagi para pihak yang berkepentingan diharapkan untuk selalu memperhatikan keterbukaan informasi yang disampaikan oleh Perseroan,” tulis BEI.

Sebagai informasi, tahun lalu harga saham SHID sempat menyentuh kisaran Rp 4.000. Namun, sejak akhir tahun 2020, harga saham SHID terus menunjukkan penurunan yang cukup tajam, dan saat ini posisinya di level Rp 840 per saham.

SHID tercatat di BEI sejak 8 Mei 1990. Pemegang saham mayoritas pengendali dipegang oleh Empu Sahid Holding International sebesar 78,9 persen atau 883,95 juta saham. Sementara itu PT Sahid Insanadi memiliki porsi 6,07 persen saham atau 68 juta saham, dan kepemilikan saham oleh Komisaris dan direksi sebesar 303.000 saham atau 0,02 persen.

Disclaimer: Artikel ini bukan untuk mengajak membeli atau menjual saham. Segala rekomendasi dan analisa saham berasal dari analis dari sekuritas yang bersangkutan, dan Kompas.com tidak bertanggung jawab atas keuntungan atau kerugian yang timbul. Keputusan investasi ada di tangan Investor. Pelajari dengan teliti sebelum membeli/menjual saham.

https://money.kompas.com/read/2021/08/19/130300226/bei-suspensi-saham-hotel-sahid-ini-sebabnya

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke