Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Hadapi Lonjakan Pengiriman Barang, JD.ID Tambah Gudang dan Kurir

"Pandemi tentu saja membuat bisnis JD.ID sangat meningkat dan untuk menghadapi lonjakan, kami harus menambah beberapa lokasi gudang kami dan menambah jumlah kurir kami saat ini untuk bisa mendeliver paket ke customer," ujar CEO PT Jaya Ekspress Transindo Barry Lim saat jumpa pers virtual, Kamis (19/8/2021).

Menurut Barry, penambahan gudang dan kurir harus dilakukan agar kebutuhan customer JD.ID tetap terpenuhi dengan cepat dan aman selama pandemi.

Selain itu, Barry juga mengatakan pihaknya telah menyiapkan sejumlah aturan pengantaran yang sesuai dengan protokol kesehatan.

JD.ID juga mengaku telah mengubah Standar Operasional Prosedur (SOP) bagi para kurir saat  mengirimkan paket ke customer.

"Semisal yang harusnya kurir pas mengirimkan barang harus berfoto dengan customer, kini SOP itu tidak ada lagi. Kurir hanya perlu foto produk dengan background rumah customer atau yang menandakan produk itu telah sampai dikirimkan," jelas Barry.

Sementara itu Head of Warehouse JD.ID Sendy Sopacua mengatakan, dari sisi keamanan warehosue, JD.ID rutin melakukan penyemprotan disenfektan di sekeliling warehosue.

Selain itu para kurir juga diwajibkan memakai masker pada saat pengantaran dan melakukan penyemprotan produk sebelum dikirim ke customer.

"Semuanya kami lakukan dengan prokes yang ketat. Sementara untuk kurir yang merasakan ada gejala atau sakit, langsung kami suruh istirahat," kata Sendy.

https://money.kompas.com/read/2021/08/19/190100726/hadapi-lonjakan-pengiriman-barang-jd.id-tambah-gudang-dan-kurir-

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke