Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

BlueBird Gandeng Shopee untuk Dukung Ekspansi Bisnis Logistik dan Pembayaran Non-tunai

Dalam kerja sama ini, ShopeePay akan menyediakan metode pembayaran di aplikasi MyBlueBird. Di sisi lain, layanan BirdKirim masuk menjadi salah opsi layanan logistik ekspres di aplikasi Shopee.

Chief Strategy Officer PT Blue Bird Tbk Paul Soegianto mengungkapkan, Bluebird Group terus melakukan inovasi, khususnya pada masa pandemi saat ini. Ini seiring dengan meningkatnya penggunaan metode pembayaran non-tunai serta masih terbatasnya aktivitas di luar rumah.

“Kami yakin kerja sama hari ini dengan Shopee Indonesia dan ShopeePay adalah sebuah kolaborasi yang memberikan manfaat dan nilai tambah bagi para penumpang, melalui kemudahan pembayaran digital serta di layanan pengiriman logistic,” kata Paul, Senin (23/8/2021).

Paul mengungkapkan, kerja sama dengan ShopeePay sebagai salah satu opsi pembayaran digital di aplikasi MyBlueBird diharapkan dapat menghadirkan lebih banyak metode yang memudahkan masyarakat.

Di sisi lain, saat ini Bluebird Group terus berupaya memaksimalkan implementasi teknologi digital dalam hal pembayaran terutama di tengah pandemi.

“Kemudahan transaksi nirkontak dari ShopeePay dalam aplikasi MyBlueBird diharapkan dapat membantu para penumpang dan pengemudi Bluebird Group merasa lebih aman karena tidak perlu lagi menggunakan uang tunai sehingga dapat meminimalisir kontak langsung dengan pihak lain”, tambah Paul.

Sementara itu Head of Strategic Merchant Acquisition ShopeePay Eka Nilam menjelaskan, kerja sama Bluebird Group dan ShopeePay ini sudah tersedia bagi seluruh pengguna aplikasi MyBlueBird yang menggunakan sistem iOS dan Android.

“Kehadiran opsi pembayaran ShopeePay di aplikasi MyBlueBird dapat dinikmati untuk melakukan pemesanan moda transportasi dan layanan BirdKirim di seluruh layanan Bluebird Group yang tersebar di berbagai kota Indonesia,” jelas dia.

Selain integrasi sistem pembayaran ShopeePay di aplikasi MyBlueBird, kerja sama yang juga mencakup penambahan layanan BirdKirim di aplikasi Shopee diharapkan dapat memberikan pengalaman berbelanja yang lebih menyenangkan dan memuaskan bagi seluruh pengguna Shopee.

Mulai bulan September 2021, pengguna Shopee dapat memilih BirdKirim sebagai salah satu opsi layanan logistik mereka saat belanja di Shopee, khususnya untuk produk-produk dari kategori makanan & minuman, dekorasi, perlengkapan rumah, dan lain-lain.

“Dengan penambahan opsi ini, para pengguna Shopee dapat segera menerima barang belanjaan mereka hanya dalam waktu singkat secara aman dilengkapi dengan protokol kesehatan ketat dan sistem pengantaran less contact oleh armada Bluebird,” tegas dia.

https://money.kompas.com/read/2021/08/23/174445926/bluebird-gandeng-shopee-untuk-dukung-ekspansi-bisnis-logistik-dan-pembayaran

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke