Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Bank Mandiri Luncurkan Mesin EDC Android, Apa Kelebihannya?

Direktur Jaringan dan Retail Banking Bank Mandiri Aquarius Rudianto mengatakan, Mandiri EDC Android diluncurkan untuk mempermudah transaksi nasabah. Mesin ini dapat terintegrasi dengan berbagai layanan lain seperti system point of sales (POS), aplikasi merchant, dan juga platform promosi dan loyalty.

Selain itu, EDC Android juga dapat menerima lebih banyak alternatif pembayaran menggunakan QR Payment, nirsentuh, dan wearables.

Dengan demikian, mesin tersebut dapat memfasilitasi transaksi dengan kapabilitas yang jauh lebih masif, dengan pemantauan penggunaan EDC mobile dengan teknologi real time EDC positioning system.

"Untuk merealisasikan visi Bank Mandiri menjadi partner finansial utama pilihan nasabah, kami terus beradaptasi dan mengadopsi perkembangan terkini terkait alat pembayaran digital agar dapat memberikan nilai tambah yang optimal kepada nasabah dan mitra merchant," tutur dia, dalam keterangannya, Selasa (24/8/2021).

Dalam peluncuran EDC Android ini, Bank Mandiri bekerjasama dengan PT Mitra Transaksi Indonesia atau Yokke. Pada tahap awal, Bank Mandiri telah bekerjasama dengan Sogo Indonesia untuk menempatkan Mandiri EDC Android di sejumlah merchant.

Aquarius berharap, kehadiran Mandiri EDC Android dapat memberikan nilai tambah tidak hanya untuk mitra Bank Mandiri namun kepada masyarakat dalam kemudahan layanan transaksi.

"Mandiri EDC Android ini merupakan bentuk inovasi digital Bank Mandiri dalam memenuhi kebutuhan transaksi nasabah," katanya.

Adapun hingga Juli 2021 terdapat lebih dari 150.000 merchant yang telah bekerjasama, dengan jumlah EDC di kisaran 218.000 unit.

Dari jumlah tersebut, Bank Mandiri mencatatkan volume penjualan sebesar Rp 62 triliun di posisi Juli 2021, dengan peningkatan sebesar 13 persen dibandingkan tahun sebelumnya (year on year/YoY).

Di samping itu Mandiri EDC mencatatkan transaksi sebanyak 104 juta di posisi Juli 2021 atau meningkat sebesar 12 persen YoY.

https://money.kompas.com/read/2021/08/24/131032926/bank-mandiri-luncurkan-mesin-edc-android-apa-kelebihannya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke