Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Tuan Guru Bajang Diangkat Jadi Wakomut Bank Syariah Indonesia

TGB merupakan seorang politisi dan sempat menjabat sebagai Gubernur Nusa Tenggara Barat selama 2 periode berturut-turut, yakni pada periode 2008-2013 dan 2013-2018.

Ditunjuknya TGB jadi Wakomut BSI merupakan hasil Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) BSI yang digelar hari ini, Selasa (24/8/2021).

Dalam gelaran RUPSLB tersebut, pemegang saham menyepakati untuk mengangkat dua nama baru dalam susunan dewan komisaris BSI.

Pertama, pemegang saham sepakat untuk mengangkat Adiwarman Karim sebagai Komisaris Utama sekaligus Komisaris Independen BSI.

Adiwarman merupakan seorang akademisi dan praktisi ekonomi syariah yang saat ini juga menjabat sebagai anggota Dewan Syariah Nasional MUI.

Kemudian, pemegang saham juga mengangkat Tuan Guru Bajang (TGB) sebagai Wakil Komisaris Utama (Wakomut) merangkap Komisaris Independen BSI.

Selain mengangkat dua nama tersebut, pemegang saham juga menyepakati pemberhentian Mulya E. Siregar yang sebelumnya menjabat sebagai komisaris utama dan Eko Suwardi yang sebelumnya menjabat sebagai komisaris independen.

Dengan adanya perombakan tersebut, maka susunan dewan komisaris BSI terbaru sebagai berikut:

https://money.kompas.com/read/2021/08/24/174528126/tuan-guru-bajang-diangkat-jadi-wakomut-bank-syariah-indonesia

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke