Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Dorong Digitalisasi Finansial, Shopeepay Gelar “9.9 Super ShopeePay Deals”

KOMPAS.com – Layanan pembayaran digital ShopeePay terus mendorong akses digitalisasi finansial untuk para pelaku bisnis dan konsumen di seluruh Indonesia.

Hal tersebut salah satunya diwujudkan dengan menggelar kampanye "9.9 Super ShopeePay Deals", yang dijadwalkan berlangsung pada 28 Agustus-12 September 2021 mendatang.

Lewat kampanye tersebut, ShopeePay menghadirkan sederet promo menarik yang menguntungkan. Ini sekaligus menjadi momen penegasan “Semangat Super ShopeePay” untuk terus meningkatkan pelayanan demi pengalaman digital terbaik bagi semua pengguna.

Adapun kampanye 9.9 Super ShopeePay Deals tahun ini digelar sebagai respons dari semakin tingginya penggunaan layanan pembayaran digital dalam memenuhi kebutuhan harian.

Untuk diketahui, saat ini pengguna ShopeePay melakukan transaksi dua kali lebih sering jika dibandingkan tahun lalu.

Mayoritas pengguna ShopeePay merupakan anak muda berusia 21-25 tahun. Kebanyakan barang yang mereka beli berada di kategori kuliner dan produk kebutuhan harian.

Presenter sekaligus pengguna setia ShopeePay Patricia Gouw menanggapi secara gembira rangkaian promo menarik di kampanye 9.9 Super ShopeePay Deals.

Menurutnya, kampanye tersebut merupakan paket lengkap yang merefleksikan kebutuhan pengguna dari segala sisi.

“Pandemi Covid-19 memang telah mengubah kebiasaan transaksi harian saya menjadi serba digital, terutama saat transaksi dan belanja kebutuhan harian,” kata dia melalui keterangan tertulis resmi, dikutip Kompas.com, Kamis (26/8/2021).

Ia melanjutkan, adanya kampanye 9.9 Super ShopeePay Deals itu juga menjadi ajang yang ditunggu-tunggu masyarakat agar mereka bisa semangat memanfaatkan pembayaran digital.

“Tidak hanya keuntungan promo saja, tetapi juga perlindungan keamanan dan kenyamanan bagi pengguna yang terangkum dalam Semangat Super ShopeePay,” ujar Patricia.

Head of Campaigns and Growth Marketing ShopeePay Cindy Candiawan menuturkan, pihaknya selalu bersemangat dalam berinovasi dengan menghadirkan layanan dan penawaran sesuai dengan kebutuhan serta preferensi pengguna.

“Dengan mengusung semangat “Hari Pelanggan Nasional” yang diperingati setiap September, kampanye ini merupakan bentuk apresiasi kepada seluruh pengguna sekaligus langkah nyata dalam menyediakan pengalaman transaksi digital terbaik,” kata Cindy .

Sementara itu, Ketua Komisi Advokasi Badan Perlindungan Konsumen Nasional Republik Indonesia Rolas Sitinjak mengatakan, perubahan perilaku masyarakat Indonesia yang lebih mengandalkan pembayaran digital harus diikuti dengan ekosistem industri yang baik agar bisa meningkatkan kesejahteraan pengguna.

“Dibutuhkan langkah strategis penyedia layanan yang berfokus pada hak-hak pengguna, seperti hak keamanan dan kenyamanan yang tertuang dalam Undang-undang (UU) Nomor 8 Tahun 1999 tentang Perlindungan Konsumen,” papar Rolas.

Harapannya, kampanye 9.9 Super ShopeePay Deals dan Semangat Super bisa menjadi landasan fundamental kuat dalam menyediakan layanan yang menjawab kebutuhan masyarakat.

Adapun dalam menjalankan Semangat Super, ShopeePay berprinsip pada tiga pilar utama.

1. Ekosistem super lengkap

Seiring menjamurnya tren pembayaran digital di tengah masyarakat Indonesia, ShopeePay berupaya hadir untuk memberikan solusi yang memudahkan masyarakat.

Berbagai solusi tersebut, di antaranya memperluas kemitraan dan berinovasi menyediakan layanan terbaik di berbagai lini kehidupan masyarakat, mulai dari pemenuhan kebutuhan harian, transportasi, hiburan, hobi, layanan kesehatan, dan lain-lain.

Selain itu, ShopeePay juga bermitra dengan para pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) dari berbagai industri guna memperluas penetrasi keuangan digital di Indonesia.

Ke depannya, ShopeePay akan terus berupaya memperluas kemitraan untuk menyediakan ekosistem yang super lengkap guna menunjang aktivitas masyarakat sehari-hari.

2. Transaksi super aman dan nyaman

Bagi ShopeePay, keamanan dan kenyamanan transaksi pelanggan merupakan prioritas utama.

Lewat semangat itu, ShopeePay senantiasa meningkatkan layanan dengan menerapkan sistem keamanan super aman dan nyaman, berstandar tinggi, serta infrastruktur terdepan guna menciptakan pengalaman transaksi digital yang memuaskan.

Beberapa infrastruktur yang ada, antara lain tim customer service (agen Shopee) yang andal dan siap siaga melayani pengguna selama 24 jam non-stop melalui sambungan telepon, live chat, media sosial, dan e-mail.

Selain kode PIN, ShopeePay juga dilengkapi fitur pengenalan wajah dan sidik jari untuk melakukan validasi saat transaksi.

Kemudian, ada pula tim khusus anti-fraud atau anti penipuan yang selalu memantau dan memastikan ekosistem digital aman bagi seluruh pengguna.

Proses registrasi bahkan bisa dilakukan secara otomatis, sehingga pengguna bisa tetap menjaga kerahasiaan data mereka tanpa diketahui oleh pihak lain.

3. Super menguntungkan

ShopeePay berusaha untuk terus menjadi layanan super menguntungkan dengan menghadirkan berbagai penawaran terbaik sesuai kebutuhan para pengguna, salah satunya melalui kampanye 9.9 Super ShopeePay Deals.

Selama dua pekan ke depan, para pengguna bisa menikmati beragam keuntungan spesial, salah satunya adalah Voucher Cashback Seratus Persen untuk berbelanja di ratusan merchant favorit.

Ada juga promo Flash Sale Rp 1 yang diadakan tujuh kali dalam sehari serta in-app games terbaru Gosok ShopeePay memberikan hadiah bonus emas kepada pengguna setiap hari.

Lebih menariknya, pada acara puncak 9 September 2021 mendatang, pengguna bisa meraih emas total Rp 2 miliar dengan Gosok ShopeePay, Promo Kilat sehari di jam tertentu, serta ShopeePay Deals Rp 1.

Sederet merchant yang berpartisipasi, meliputi kategori jajan, makan, dan belanja, mulai dari Baso Aci Juara, Gildak, Shihlin, Sour Sally, Gulu-Gulu, Gong Cha, Janji Jiwa, Street Boba, Alfamart, Indomaret, Yogya Online, Erha Clinic, Alodokter, dan lainnya.

Selain di periode kampanye itu, para pengguna ShopeePay juga bisa menikmati sederet keuntungan dari ShopeePay sepanjang waktu.

Cukup dengan mengakses fitur “Deals Sekitarmu” yang dirancang khusus agar pengguna dapat menemukan berbagai promo dari ratusan ribu mitra merchant yang ada di sekitar dengan mudah dan praktis.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai informasi seputar promo dan program seru 9.9 Super ShopeePay Deals, kunjungi laman berikut.

Unduh aplikasi Shopee secara gratis melalui App Store atau Google Play dan segera aktifkan ShopeePay.

https://money.kompas.com/read/2021/08/26/215111726/dorong-digitalisasi-finansial-shopeepay-gelar-99-super-shopeepay-deals

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke