BrandzView
Konten ini merupakan kerja sama Kompas.com dengan Indihome
Salin Artikel

Penuhi Kebutuhan Internet Selama Pandemi, IndiHome Hadirkan Berbagai Promo untuk Pelanggan Baru

KOMPAS.com – Pandemi Covid-19 yang telah berlangsung selama 1,5 tahun membuat banyak perubahan dalam kehidupan.

Berbagai kegiatan yang bersifat tatap muka, misalnya, kini dilakukan secara virtual atau online di rumah demi mencegah penyebaran virus. Aktivitas yang termasuk di dalamnya adalah kegiatan belajar mengajar, perkantoran, dan hiburan.

Perubahan tersebut membuat kebutuhan akses internet di rumah mengalami peningkatan secara signifikan.

Sebagai perusahaan yang bergerak di bidang telekomunikasi, PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk atau Telkom melalui IndiHome pun siap memenuhi kebutuhan internet masyarakat Indonesia.

Berdasarkan keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Kamis (26/8/2021), penyedia layanan internet dengan jaringan terluas di Indonesia tersebut menghadirkan berbagai layanan fixed broadband yang dapat dipilih sesuai kebutuhan pelanggan. Pihaknya juga memberikan promo yang berlaku untuk para pelanggan baru.

Pertama, diskon biaya pasang baru hingga 70 persen untuk Paket Khusus Siswa, Guru, dan Jurnalis. Untuk mendapatkan promo ini, pelanggan dapat menyertakan tanda bukti sebagai guru, siswa, ataupun jurnalis.

Kedua, diskon hingga sebesar 25 persen untuk Paket Promo Pembayaran di Depan. Bagi pelanggan yang membayar di awal untuk berlangganan selama 6 bulan, IndiHome menawarkan gratis pembayaran satu bulan.

Sementara, apabila melakukan pembayaran di awal untuk berlangganan selama 12 bulan, pelanggan akan mendapatkan gratis tiga bulan. Tidak hanya itu, pelanggan Paket Promo Pembayaran di Depan juga akan mendapatkan diskon biaya pasang baru hingga 70 persen.

Pada paket promo itu, pelanggan juga dapat menikmati layanan internet dengan kecepatan mulai dari 50 Megabit per second (Mbps) dengan biaya mulai dari Rp 370.000 per bulan.

Ketiga, layanan Paket Perangkat Mandiri atau Bring Your Own Device (BYOD). Layanan ini memberikan kebebasan bagi pelanggan untuk memiliki perangkat optical network termination (ONT) dan hybrid box (STB) sendiri secara resmi melalui Telkom.

Dengan membayar instalasi layanan IndiHome, pelanggan dapat menikmati layanan internet dengan kecepatan 30 Mbps dengan biaya mulai dari Rp 255.000 per bulan.

Terakhir, Paket Regular dengan kecepatan internet mulai dari 30-200 Mbps dengan harga yang kompetitif.

Tanpa uang jaminan

Selain ragam paket promo, Telkom menghapus penerapan uang jaminan atau payment guarantee.

 mengatakan, upaya tersebut dilakukan sebagai bentuk empati di tengah kondisi pandemi Covid-19. Sebelumnya, jaminan ini perlu dibayarkan oleh pelanggan sebesar satu kali biaya paket.

“Sebagai komitmen Telkom untuk memberikan layanan terbaik, saat ini pelanggan loyal IndiHome yang terpilih akan mendapatkan program higher speed same price (HSSP),” papar Pontjo.

Tidak hanya itu, pelanggan juga akan mendapatkan peningkatan rasio uplink downlink (ULDL), khususnya untuk high value customer (HVC) yang telah berlangganan selama 12 bulan dengan membayar biaya langganan secara konsisten dan lancar.

“Pelanggan HVC juga berkesempatan mendapat berbagai layanan khusus dari Telkom,” kata Pontjo.

Untuk diketahui, program HSSP IndiHome tersebut telah menjangkau lebih dari 1 juta pelanggan. Sementara, program ULDL telah menjangkau 2,5 juta pelanggan di seluruh wilayah Indonesia.

Pontjo mengatakan, IndiHome sangat berkomitmen untuk menjaga pelayanan terbaiknya bagi pelanggan. Pihaknya telah menyediakan teknisi sebagai salah satu garda terdepan IndiHome yang berjumlah lebih dari 3.000 orang.

“Mereka berada di seluruh wilayah Indonesia, dari Sabang sampai Merauke, dan akan senantiasa bergerak cepat melakukan perbaikan jika suatu waktu terjadi gangguan massal atau force majeure,” ujar Pontjo.

Untuk mengetahui kabar terbaru mengenai berbagai layanan IndiHome, Anda dapat mengakses website www.IndiHome.co.id dan mengikuti media sosial Instagram @IndiHome.

Sementara, untuk mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai layanan pelanggan dan pemasangan, Anda bisa mengunduh aplikasi myIndiHome, menghubungi call center 147, dan sales force, serta Plasa Telkom.

Bagi yang tertarik, calon pelanggan cukup melengkapi syarat yang dibutuhkan dan membayar biaya pasang baru mulai dari Rp 150.000 – Rp 500.000 sesuai dengan paket yang dipilih.

https://money.kompas.com/read/2021/08/27/181500826/penuhi-kebutuhan-internet-selama-pandemi-indihome-hadirkan-berbagai-promo

Terkini Lainnya

Bagikan artikel ini melalui
Oke