Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

USDT Jadi Aset Kripto yang Paling Banyak Diperdagangkan Belakangan Ini

Per Jumat, 27 Agustus 2021, pukul 19.30 WIB dalam 24 terakhir, USDT mencatatkan nilai transaksi Rp 64,2 miliar, terbanyak kedua setelah Cardano (ADA).

CEO Indodax Oscar Darmawan melihat, USDT semakin ramai diperdagangkan dikarenakan faktor dapat digunakannya USDT di berbagai platform yang mendukung teknologi blockchain, seperti staking, DeFi atau bahkan yang paling baru NFT.

“Selain itu juga, USDT sudah menjadi aset kripto favorit untuk mendukung kegiatan arbitrase yang dapat dilakukan di pasar kripto,” tambah Oscar kepada Kontan, Jumat (27/8/2021).

Oscar juga melihat, ketika ada penurunan di aset kripto lain, maka investor akan bergerak memindahkan dananya ke USDT. “Salah satu alasannya bisa jadi karena orang-orang ingin mengamankan dananya, mengingat harga USDT yang cukup stabil,” jelasnya.

Ia menjelaskan, manfaat dari USDT saat ini adalah harganya yang stabil dan memiliki volatilitas yang rendah, dan kelebihan USDT dibandingkan dengan aset kripto lain adalah rancangan nilainya yang dipatok 1:1 dengan dolar AS.

Oscar juga menilai USDT banyak digunakan pelaku pasar sebagai arbitrase. Hal ini dikarenakan harganya yang stabil dan tidak fluktuatif.

Oscar menilai USDT masih bisa menguntungkan bagi orang dengan profil risiko investasi yang konservatif, karena nilainya yang stabil.

“Aset USDT ini juga cocok untuk orang yang mau berspekulasi dengan dollar. Karena saat harga dollar naik USDT pun akan ikut naik begitupun sebaliknya,” pungkasnya. (Achmad Jatnika)

Berita ini telah tayang di Kontan.co.id dengan judul: USDT jadi salah satu aset kripto yang paling banyak diperdagangkan belakangan ini

https://money.kompas.com/read/2021/08/27/213000126/usdt-jadi-aset-kripto-yang-paling-banyak-diperdagangkan-belakangan-ini

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke