Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Mata Uang Asia Perkasa terhadap Dollar AS Pekan Ini, Bagaimana Rupiah?

Baht Thailand pun menjadi mata uang dengan penguatan terbesar di Asia dalam sepekan terakhir.

Kasus Covid-19 harian yang mulai melandai serta pelonggaran pembatasan Covid-19 yang dilakukan pemerintah ternyata membuat laju baht kian kencang.

Seperti dilansir Kontan.co.id Minggu (29/8/2021), mengutip Bloomberg, pada pekan yang berakhir 27 Agustus, baht berhasil menguat 2,59 persen terhadap greenback. Penguatan baht ini tak berhasil disaingi oleh mata uang lainnya di kawasan.

Posisi berikutnya, ditempati oleh dollar Singapura yang terlihat melonjak 1,21 persen di minggu ini. Kemudian ringgit Malaysia mengekor setelah berhasil menguat 1,14 persen dalam sepekan.

Selanjutnya ada rupee India yang terlihat menanjak 0,96 persen dan won Korea Selatan yang terkerek 0,90 persen. Diikuti, peso Filipina yang berhasil terapresiasi 0,86 persen.

Berikutnya, yuan China yang naik 0,46 persen serta dollar Taiwan terangkat 0,32 persen.

Disusul rupiah yang hanya naik 0,24 persen dari Rp 14.453 pada penutupan Jumat pekan lalu menjadi Rp 14.418 per dollar AS pada pekan ini.

Lalu dollar Hong Kong menguat tipis 0,04 persen terhadap dolar AS.

Sementara itu, yen Jepang menjadi satu-satunya mata uang di Asia yang melemah terhadap the greenback setelah koreksi 0,06 persen di pekan yang berakhir pada 27 Agustus lalu. (Anna Suci Perwitasari)

Artikel ini telah tayang di Kontan.co.id dengan judul  Mata uang Asia perkasa terhadap dolar AS, baht Thailand pimpin penguatan di pekan ini

https://money.kompas.com/read/2021/08/29/131200326/mata-uang-asia-perkasa-terhadap-dollar-as-pekan-ini-bagaimana-rupiah-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke