Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Menpan-RB: Jangan Percaya Janji Manis Calo CPNS

Hal ini ia sampaikan saat meninjau langsung hari pertama pelaksanaan tes seleksi kompetensi dasar (SKD) CPNS dan PPPK Non-Guru di titik lokasi BKN Pusat, Kamis (2/8/2021).

"Dalam pelaksanaan seleksi CASN2021 tidak ada itu nepotisme. Semua peserta mendapatkan perlakuan yang sama. Selain itu, jangan percaya dengan janji-janji manis calo," kata dia dalam tayangan video yang diunggah melalui Facebook resmi BKN.

Tjahjo mengatakan, saat seleksi CPNS dibuka, saat itu juga muncul para calo yang menawarkan kelulusan bagi peserta CPNS.

"Mengingatkan kepada para peserta dan orang tua untuk hati-hati terhadap calo. Tiap tahun pasti ada calo, hati-hati dengan calo," ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Plt Kepala BKN Bima Haria Wibisana menyebutkan pelaksanaan tes SKD CPNS dan Seleksi Kompetensi PPPK Non-Guru tahun ini akan berlangsung di 450 titik lokasi.

Lokasi tes meliputi 35 titik lokasi di kantor BKN, 13 titik lokasi mandiri BKN dan 402 titik lokasi mandiri di instansi lain (123 instansi pemerintah pusat dan 279 instansi pemerintah daerah).

"Pelaksanaan SKD dimulai dengan tahap pertama pada 2 September 2021 di Tilok kantor BKN Pusat, Kantor Regional BKN I–XIV, dan Kantor UPT BKN. Selanjutnya tahap kedua akan dimulai pada 14 September 2021 di Tilok Instansi Mandiri," kata dia.

Adapun total pelamar yang melakukan submit pendaftaran Seleksi Calon ASN Tahun 2021 sebanyak 4.034.366. Dari total pelamar submit tersebut, 3.339.722 pelamar dinyatakan memenuhi syarat (MS) setelah melalui rangkaian tahapan seleksi administrasi termasuk hasil masa sanggah administrasi. Sementara itu, 694.644 pelamar dinyatakan tidak memenuhi Syarat (TMS).

https://money.kompas.com/read/2021/09/02/210609826/menpan-rb-jangan-percaya-janji-manis-calo-cpns

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke