Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Contoh CV Lamaran Kerja yang Baik dan Benar

KOMPAS.com - Contoh CV lamaran kerja cukup banyak yang tersedia di internet. Namun demikian, memilih contoh CV lamaran kerja yang baik dan benar juga tak bisa sembarangan.

Salah memilih contoh CV lamaran kerja, bisa berakibat pada berkas dokumen yang hanya berakhir di tong sampah alias sama sekali tak dilirik HRD perusahaan pemberi kerja.

Semakin baik CV yang dibuat, maka semakin tinggi pula peluang untuk diproses ke tahap selanjutnya. CV merupakan faktor penentu penting dalam lolosnya tidak seleksi di tahap awal.

Ini karena CV akan memberikan informasi lengkap mengenai informasi penting kualifikasi sang pelamar seperti data diri, kontak yang bisa dihubungi, pendidikan, pengalaman, prestasi, dan sebagainya.

Di Tanah Air, untuk pekerjaan yang bersifat profesional, seringkali CV dibuat dalam dua versi, yakni versi Bahasa Indonesia dan versi Bahasa Inggris.

Di internet, sebenarnya cukup banyak contoh CV lamaran kerja menarik yang disediakan berbagai platform.

Sejumlah situs yang menyediakan template contoh CV lamaran kerja seperti Canva, Zety, Novoresume, dan Kickresume. Dengan contoh CV lamaran kerja menarik website tersebut, Anda tidak perlu bingung lagi mendesain dari awal CV lamaran kerja.

Cukup pilih template yang diinginkan, isikan data diri, dan contoh CV yang menarik sudah bisa dicetak. Beberapa website memang menyediakan template berbayar, namun banyak pula pilihan contoh CV lamaran kerja yang bisa diunduh gratis.

Nah berikut ini beberapa contoh CV lamaran kerja yang baik dan benar:

Contoh CV lamaran kerja 1:

Contoh CV lamaran kerja 2:

Contoh CV lamaran kerja 3:

Contoh CV lamaran kerja 4:

https://money.kompas.com/read/2021/09/05/185422226/contoh-cv-lamaran-kerja-yang-baik-dan-benar

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke