Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

[POPULER MONEY] Cek Subsidi Listrik PLN | Erick Thohir soal Kemarahan Risma

Stimulus diskon tarif listrik berlanjut pada September 2021 ini, karena itu penting untuk melakukan cek subsidi listrik PLN.

Terdapat dua cara untuk melakukan cek penerima diskon tarif listrik PLN.

Pertama yakni cek penerima subsidi listrik PLN lewat aplikasi PLN Mobile. Cara tersebut hanya bisa dilakukan jika pelanggan sudah menginstal aplikasi PLN Mobile pada gawai atau ponsel pintarnya.

Selain itu, cara cek token gratis PLN juga bisa dilakukan melalui laman resmi PLN di link https://portal.pln.co.id.

Simak selengkapnya di sini

2. Erick Thohir soal Kemarahan Risma: Himbara Tak Bermaksud Menghambat Penyaluran Bansos

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir buka suara soal kemarahan Menteri Sosial Tri Rismaharini kepada salah satu pejabat bank BUMN terkait penyaluran bantuan sosial (bansos).

Erick memastikan, bank-bank BUMN atau Himpunan Bank Negara (Himbara) tidak akan menghambat proses penyaluran program bantuan sosial dari pemerintah.

"Tentu jika ada kekurangan sana sini saya akan cek langsung permasalahannya. Tapi saya yakinkan dengan segala kerendahan hati, Himbara sebagai bagian dari pemerintah tidak ada bermaksud untuk menghambat atau melakukannya," katanya ketika ditemui dalam kunjungan kerja di Depok, Jawa Barat, Sabtu (4/9/2021).

Bahkan menurut Erick, Himbara meberikan kemudahan bagi UMKM dan korporasi dalam melekukan restrukturisasi kredit hingga penyaluran pinjaman Kredit Usaha Rakyat (KUR) selama pandemi Covid-19.

Selengkapnya baca di sini

3. Kuota Kartu Prakerja Gelombang 20 800.000 , Daftar di Prakerja.go.id

Manajemen Pelaksana Program (PMO) Kartu Prakerja menyatakan pendaftaran gelombang 20 Kartu Prakerja akan segera diumumkan dalam beberapa waktu ke depan.

Head of Communications PMO Kartu Prakerja Louisa Tuhatu mengatakan, sama seperti gelombang-gelombang sebelumnya, jumlah kuota peserta pada gelombang 20 kali ini adalah sebanyak 800.000 peserta.

"Kuota gelombang 20 adalah 800.000. Jadwalnya akan kami umumkan dalam beberapa hari ke depan," ujar Louisa dalam pesan singkat kepada wartawan, Minggu (5/9/2021).

Untuk Kartu Prakerja gelombang 19, sebelumnya telah dubuka pada Kamis (26/9/2021) pukul 12.00 WIB.

Baca selengkapnya di sini

4. Pesawat Balik ke Parkiran, Batik Air Rute Medan-Jakarta Telat 1,5 Jam

Pesawat Batik Air dengan nomor penerbangan ID-7010 harus putar balik ke parkiran sesaat sebelum lepas landas di Bandara Kualanamu Medan di Deli Serdang, Minggu (5/9/2021).

Batik Air ID-7010 sedianya dijadwalkan melayani penerbangan dengan rute Medan-Jakarta, melalui Bandara Internasional Kualanamu di Deli Serdang, Sumatera Utara (KNO) tujuan Bandara Internasional Halim Perdanakusuma (HLP).

Alhasil, pesawat yang dijadwalkan berangkat pada pukul 09.00 WIB harus mengalami penundaan atau keterlambatan keberangkatan.

Corporate Communications Strategic of Batik Air Danang Mandala Prihantoro menegaskan bahwa operasional penerbangan tersebut dilaksanakan sesuai prosedur (SOP).

Simak selengkapnya di sini

5. Vaksin Merah Putih Akan Diproduksi April atau Mei 2022, Gratis atau Berbayar?

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menjanjikan vaksin Covid-19 buatan dalam negeri yakni vaksin Merah Putih akan mulai diproduksi pada kisaran bulan April atau Mei tahun 2022.

Pembuatan vaksin tersebut, lanjut Erick, dilakukan untuk mengurangi ketergantungan vaksin impor yang selama ini dilakukan.

"Kita tidak bisa bergantung dengan vaksin impor, kita harus bisa vaksin buatan Indonesia. Selama ini Bio Farma kan sudah bisa memproduksi vaksin sendiri tapi bukan buat Covid-19, buat polio, dan lain-lain," kata Erick saat menyambangi Apotek Kimia Farma di Depok, Jawa Barat, Sabtu (4/9/2021).

Rencananya, vaksin Merah Putih tersebut akan diproduksi sebanyak 500 juta dosis.

Lalu apakah vaksin merah putih ini berbayar atau gratis? Simak di sini

https://money.kompas.com/read/2021/09/06/054000326/-populer-money-cek-subsidi-listrik-pln-erick-thohir-soal-kemarahan-risma

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke