Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

[POPULER MONEY] 4 Orang Terkaya Indonesia dari Jualan Camilan | PPKM Level 4 di 23 Wilayah Luar Jawa-Bali Diperpanjang

Dengan jumlah penduduk mencapai 270 juta jiwa lebih, membuat Indonesia menjadi pasar menggiurkan untuk makanan ringan atau lebih dikenal dengan snack.

Di Tanah Air, banyak pengusaha-pengusaha besar lahir dari bisnis camilan. Bahkan beberapa di antaranya masuk dalam deretan orang terkaya di Indonesia.

Siapa saja nama-nama besar orang terkaya di Indonesia dari bisnis penjualan camilan atau snack?

Simak sebagaimana dirangkum dari Majalah Forbes,  di sini

2. Kartu Prakerja Gelombang 20 Bakal Dibuka, Simak Cara Daftarnya

Project Manajemen Office (PMO) Kartu Prakerja akan membuka pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 20.

Sama seperti gelombang sebelumnya, pendaftaran peserta Kartu Prakerja tersedia di website resmi www.prakerja.go.id dengan memilih gelombang yang tersedia.

Head of Communications PMO Kartu Prakerja Louisa Tuhatu mengatakan, sama seperti gelombang-gelombang sebelumnya, jumlah kuota peserta pada gelombang 20 kali ini adalah sebanyak 800.000 peserta.

Selengkapnya baca di sini

3. Transaksi RI dengan China Resmi Gunakan Rupiah dan Yuan

Bank Indonesia (BI) dan People's Bank of China (PBC) secara resmi memulai implementasi kerja sama penyelesaian transaksi bilateral dengan mata uang lokal (Local Currency Settlement/LCS) antara Indonesia dan China pada hari ini, Senin (6/9/2021).

Kerangka kerja sama tersebut meliputi penggunaan kuotasi nilai tukar secara langsung (direct quotation) dan relaksasi regulasi tertentu dalam transaksi valuta asing antara mata uang rupiah dan yuan.

BI dalam keterangannya menyatakan, kerangka kerja sama itu disusun berdasarkan nota kesepahaman yang telah disepakati dan ditandatangani oleh Gubernur BI Perry Warjiyo dan Gubernur PBC Yi Gang pada 30 September 2020.

"Selain dengan Tiongkok, saat ini BI juga telah memiliki kerangka kerja sama LCS dengan beberapa negara mitra lainnya, yaitu Jepang, Malaysia, dan Thailand," tulis BI dalam keterangannya, Senin.

Simak selengkapnya di sini

4. Pemerintah Perpanjang PPKM Level 4 di 23 Kabupaten/Kota Luar Jawa-Bali

Pemerintah kembali memperpanjang PPKM level 4 di 23 kabupaten/kota di luar Pulau Jawa-Bali. PPKM diperpanjang dari tanggal 7-20 September 2021.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan, jumlah wilayah asesmen level 4 ini menurun dibanding 2 minggu lalu. Sebelumnya, PPKM level 4 diterapkan di 34 kabupaten/kota.

"(Untuk wilayah) Luar Jawa Bali ini dilakukan perpanjangan PPKM pada kabupaten/kota. PPKM Level 4 diterapkan di 23 kabupaten/kota yang sebelumnya di 34 kabupaten/kota," kata Airlangga dalam konferensi pers, Senin (6/9/2021).

Airlangga menuturkan, PPKM Level 4 ini hanya diterapkan di beberapa provinsi karena adanya penurunan kasus Covid-19. Sebetulnya kata Airlangga, ada 19 kabupaten/kota yang sudah turun level dari PPKM level 4.

Baca selengkapnya di sini

5. Menko Airlangga: Tak Perlu Pilih-pilih, Semua Vaksin Berkhasiat Melindungi

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menegaskan, vaksin merek apapun yang datang ke Indonesia aman.

Vaksin tersebut sudah melalui beragam tahap uji coba sebelum didistribusikan kepada masyarakat.

Oleh karena itu dia meminta masyarakat untuk tidak memilih vaksin jenis apapun. Pasalnya, pemerintah sudah memastikan keamanan (safety), kualitas (quality) dan efikasinya.

"Semua sudah melalui proses evaluasi oleh Badan POM dan rekomendasi dari ITAGI, WHO, dan para ahli. Semua merk vaksin berkhasiat untuk melindungi. Jadi, masyarakat tidak perlu memilih-milih. Vaksin yang terbaik adalah vaksin yang saat ini tersedia,” kata Airlangga dalam siaran pers, Senin (6/9/2021).

Selengkapnya simak di sini

https://money.kompas.com/read/2021/09/07/054000726/-populer-money-4-orang-terkaya-indonesia-dari-jualan-camilan-ppkm-level-4-di

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke