Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Legit Group Raih Pendanaan Rp 43 Miliar dari Konsorsium East Ventures

Legit Group merupakan startup yang didirikan pada 1 Februari 2021 dan berfokus pada layanan pengiriman makanan dan minuman di Asia Tenggara.

Dalam hal ini, perusahaan rintisan tersebut telah membangun kerja sama strategis dengan Ismaya Group, Yummy Corp, dan GK Hebat.

CEO dan Co-Founder Legit Group Sumarno Ngadiman mengatakan, pandemi mempercepat adopsi bisnis layanan pesan-antar makanan.

"Kunci sukses dari bisnis F&B yang berfokus pada layanan pesan-antar adalah mampu menciptakan makanan berkualitas tinggi yang memiliki ketepatan waktu konsisten serta tetap optimal selama pengiriman dan memiliki harga terjangkau sehingga pelanggan dapat menjadikannya sebagai bagian dari kebiasaan sehari-hari mereka,” ujarnya dalam keterangan resmi, Kamis (9/9/2021).

Sementara di Indonesia, saat ini memiliki pasar layanan pesan-antar makanan dengan nilai 3,7 miliar dollar AS dan menyumbang 31 persen dari total pengiriman di kawasan Asean. Nilai ini tercatat terus bertumbuh sebesar 32,5 persen setiap tahun.

Legit Group akan menggunakan pendanaan ini untuk melakukan ekspansi secara agresif dengan menambah titik-titik lokasi operasional guna menjangkau pelanggan yang lebih luas.

Sementara itu Managing Partner of East Ventures Roderick Purwana mengatakan, sejak awal pandemi, sektor F&B sangat terpukul karena pembatasan mobilitas dan kegiatan makan di tempat.

"Legit Group telah membuktikan kemampuannya dalam menciptakan brand F&B yang unik dan menarik dengan pertumbuhan yang mengesankan,” jelasnya.

https://money.kompas.com/read/2021/09/09/122805626/legit-group-raih-pendanaan-rp-43-miliar-dari-konsorsium-east-ventures

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke