Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

MNC Vision Suntik Dana Rp 570 Miliar ke Migo Indonesia

Dana tersebut akan digunakan untuk mempercepat perluasan jangkauan Migo mencapai 100 juta orang di seluruh Pulau Jawa pada akhir tahun 2022.

Migo Indonesia kini memiliki dana dan sumber daya untuk memperluas skala jangkauannya ke 10.000 lokasi di seluruh Pulau Jawa.

Sementara bagi MNC Vision, investasi itu diyakini akan mempercepat digitalisasi pemirsa Free to Air terutama di luar kota-kota besar, yang memiliki isu dengan konektivitas dan biaya data.

"Kami sangat senang dengan investasi dan kemitraan yang terjalin dengan Migo," kata Direktur Utama MNC Vision Ade Tjendra melalui keterangan tertulisnya, Jakarta, Kamis (9/9/2021).

"Selain itu, kami menyakini bahwa dengan adanya layanan ini akan mengubah kehidupan masyarakat karena mereka akan memiliki akses yang lebih baik ke konten hiburan dan pendidikan," sambungnya.

Kesepakatan tersebut juga mencakup penunjukkan Ade Tjendra selaku Presiden Direktur dari MNC Vision, dan Clarissa Tanoesoedibjo sebagai Marketing Head dari IPTV dan Dewan Komisaris Migo Indonesia.

Keduanya akan berperan sebagai penasihat dari tim manajemen Migo Indonesia dalam rangka percepatan perluasan jangkauan Migo dan kepuasan pelanggan nasional.

Pendiri Migo Barrett Comiskey menuturkan, MVN adalah mitra yang membantu mengembangkan jaringan Migo secara nasional.

"Bekerja sama dengan Hary Tanoesoedibjo, Ade Tjendra, beserta tim manajemen MNC, yang memberikan sumber daya dan pengalaman dalam negeri yang sangat besar untuk mempercepat skala Migo dan memperbesar dampak dari Migo bagi masyarakat. setiap harinya," ucapnya.

Pada tahap awal, kerja sama kedua perusahaan akan difokuskan pada ranah hiburan dan edukasi sebagai fokus utama. Selanjutnya, Migo berencana memperlebar cakupan layanan digitalnya termasuk layanan keuangan dan e-commerce, menyediakan potensi kolaborasi masa depan dengan MNC Bank dan MNC E-commerce Ltd, serta unit bisnis lainnya dalam ekosistem MNC yang berkembang.

https://money.kompas.com/read/2021/09/09/213000326/mnc-vision-suntik-dana-rp-570-miliar-ke-migo-indonesia-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke