Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Mengenal Layanan MCM Mandiri dan Cara Daftarnya

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Mandiri (Persero) Tbk memiliki layanan Mandiri Cash Management atau MCM Mandiri. Layanan ini diperuntukkan bagi korporasi dalam rangka mengelola dan memantau aktivitas dana masuk (collection), dana keluar (payment) dan likuiditas rekening kelolaan secara real time online.

MCM Mandiri diklaim memiliki fitur-fitur yang dapat memudahkan nasabahnya melakukan transaksi keuangan. Khususnya, nasabah dari sektor korporasi.

Lantas, apa saja fitu yang ada di Mandiri Cash Management?

Berikut beberapa fitur MCM Mandiri seperti dikutip dari laman bankmandiri.co.id:

Fitur MCM Mandiri

  • Informasi Lengkap Rekening dan Transaksi Perusahaan

Anda bisa mendapatkan informasi rekening dan transaksi perusahaan yang meliputi rekening koran serta posisi saldo per rekening kelolaan perusahaan. Di mana hasilnya dapat diunduh dalam format SWIFT standar maupun format laporan yang umum digunakan nasabah dalam proses rekonsiliasi.

  • Payroll, Kliring, Pembayaran Kewajiban Pajak, dan Tagihan

Akses transfer dan kepada pegawai (payroll), rekanan atau pihak ketiga di bank mandiri maupun bank lain (kliring, online, dan internasional transfer), pembayaran kewajiban pajak, dan tagihan utilitas serta tagihan lainnya melalui metode single maupun bulk transfer.

  • Autodebit

Anda bisa mendapatkan akses pembebanan tagihan menggunakan mekanisme autodebit

  • Cash Pooling, Cash Distribution, dan Range Balance

Anda mendapatkan akses pengaturan likuiditas dana perusahaan melalui mekanisme cash pooling (pemusatan dana), cash distribution (pengalokasian dana), dan range balance (penjagaan posisi dana).

  • Penjadwalan Transaksi

Anda mendapatkan pelaksanaan transaksi yang dapat diatur meliputi immediate (proses seketika), standing instruction (terencana), dan recurring (berulang)

  • Keamanan Terjamin

Mandiri Cash Management menerapkan sistem level otoritas bertingkat untuk keamanan bertransaksi perusahaan Anda

  • Notifikasi

Anda dapat mengatur pengiriman notifikasi untuk setiap transaksi yang diinginkan oleh nasabah.

Cara Daftar Mandiri Cash Management

Layanan MCM Mandiri ini bisa digunakan oleh semua nasabah Bank Mandiri yang berbadan hukum (PT, CV, Yayasan, Koperasi, BUMN, BUMD, dll) dan memiliki rekening Giro.

Untuk melakukan pendaftaran bisa langsung menghubungi tim sales Transaction Banking Wholesale Bank Mandiri, atau menghubungi cabang atau tim Transaction Banking Region pada masing-masing wilayah di Bank Mandiri.

https://money.kompas.com/read/2021/09/10/203000926/mengenal-layanan-mcm-mandiri-dan-cara-daftarnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke