Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Mudah, Begini Cara Isi Saldo PayPal dari Rekening Bank

Rekening PayPal akan Anda butuhkan bila Anda melakukan transaksi lintas negara, atau melakukan belanja online lewat e-commerce luar negeri.

Selain itu, transaksi pembayaran atau pengiriman uang melalui PayPal juga diklaim memiliki tingkat keamanan yang tinggi serta kerahasiaan informasi pemilik rekening juga terjaga dengan baik.

Meski transaksi yang dilakukan lintas negara, proses trasnfer uang lewat PayPal juga dilakukan dengan cepat.

Bisa dikatakan, PayPal adalah e-wallet atau dompet digital yang bisa digunakan untuk transaksi antar negara selama kedua belah pihak yang melakukan transaksi memiliki rekening tersebut.

Terdapat dua cara melakukan transaksi melalui PayPal, yakni lewat saldo yang terdapat pada rekening PayPal, juga melalui kartu debit atau kartu kredit.

Terkait rekening PayPal, Anda bisa melakukan top up atau pengisian saldo melalui rekening bank Anda. Selain itu, Anda juga bisa menerima dana dari orang lain yang melakukan transfer ke Anda.

Namun, Anda harus terlebih dahulu memiliki akun PayPal. Untuk memahami cara membuat akun PayPal, Anda bisa membaca artikel berikut.

Cara Isi Saldo PayPal

Seperti dijelaskan sebelumnya, salah satu cara untuk melakukan transaksi lewat PayPal adalah melalui saldo di rekening PayPal itu sendiri.

Untuk mengatur metode transaksi dengan saldo PayPal, bila melalui aplikasi di handphone,

Anda tinggal membuka aplikasi tersebut, buka 'Settings', kemudian pilih 'Payment Preferences'.

Sementara, melalui komputer, Anda bisa buka 'Wallet' setelah log in, pada 'Payment Methods', pilih metode pembayaran yang Anda kehendaki.

Namun demikian, Anda harus terlebih dahulu menyambungkan kartu kredit atau debit atau menyambungkan rekening bank sebelum Anda memilih preferensi metode pembayaran Anda.

Berikut adalah cara menyambungkan rekening bank dengan rekening untuk isi saldo PayPal:

Lewat komputer

  1. Pilih Wallet setelah login di akun PayPal Anda
  2. Klik 'Link a bank account'
  3. Masukkan informasi yang dibutuhkan
  4. Lanjutkan proses hingga selesai

Aplikasi PayPal

Langkah selanjutnya, yakni cara isi saldo PayPal dari rekening bank. Langkah cara isi saldo PayPal dari rekening bank sebagai berikut:

https://money.kompas.com/read/2021/09/11/204445626/mudah-begini-cara-isi-saldo-paypal-dari-rekening-bank

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke