Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

BSI Luncurkan Kantor Cabang Digital, Apa Bedanya dengan yang Biasa?

Direktur Utama BSI Hery Gunardi mengatakan, pengoperasian kantor cabang digital tersebut merupakan salah satu bentuk implementasi digitalisasi layanan perbankan perseroan.

“Lewat pengoperasian kantor cabang digital ini, kami ingin memberikan layanan dan nilai tambah yang jauh lebih baik untuk nasabah,” ujar dia, dalam keterangannya, Senin (13/9/2021).

Terdapat sejumlah perbedaan dalam layanan kantor cabang digital itu dengan kantor cabang BSI pada umumnya.

Hery menjelaskan, kantor cabang digital memiliki proses layanan berorientasi pada nasabah atau customer centric. Dengan demikian, nasabah yang datang tidak lagi mendatangi meja customer service (CS) seperti layanan pada cabang biasa, tetapi CS BSI yang akan secara proaktif menghampiri nasabah.

Selain itu, layanan customer centric itu juga tersedia dalam bentuk self-service machine, mesin ATM dan CRM (cash recycle machine). Kemudian, proses pengisian form nasabah dibuat dengan jauh lebih sederhana yakni cukup dengan meng-input data di device yang tersedia.

“Kantor cabang di The Tower ini memiliki lokasi strategis yang akan menjangkau nasabah di sekitar wilayah Semanggi, SCBD, Sudirman dan area bisnis di Jakarta,” kata Hery.

Lebih lanjut Ia menyebutkan, saat ini BSI juga tengah mempersiapkan kantor layanan bagi nasabah prioritas yang akan menjadi salah satu target yang akan disasar selain retail dan korporasi.

“Langkah ini menjadi komitmen BSI untuk menjadi beyond banking dan menjadikan ultimate service bagi nasabah sebagai hal yang utama,” ucap dia.

https://money.kompas.com/read/2021/09/14/111000426/bsi-luncurkan-kantor-cabang-digital-apa-bedanya-dengan-yang-biasa-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke