Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Ongkos Kirim Barang DHL Express Naik 4,9 Persen Tahun Depan

"Kami selalu berusaha keras untuk memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan. Untuk itu, kami terus berusaha mengembangkan dan meningkatkan layanan kami, agar terus dapat mendukung agar bisnis pelanggan kami dapat terus berjalan bahkan pada saat terjadi krisis global," kata Senior Technical Advisor DHL Express Indonesia, Ahmad Mohamad melalui keterangan tertulis, Jumat (17/9/2021).

Adapun kenaikan ongkos kirim barang tersebut berdasarkan pertimbangan inflasi, perubahan nilai tukar mata uang, dan biaya administratif terkait peraturan dan aturan keamanan.

Peraturan keamanan diperbarui secara rutin oleh otoritas nasional dan internasional di 220 negara dan wilayah, tempat DHL Express beroperasi.

Lebih lanjut kata dia, kenaikan ongkos kirim barang akan bervariasi antara negara satu dengan negara lainnya, dan akan berlaku bagi semua pelanggan yang tercakup dalam kontrak di wilayah tersebut.

DHL Express sudah berencana untuk dapat berinvestasi berkelanjutan pada jaringan infrastruktur dan memperkuat ketangguhannya dalam menghadapi krisis.

"Dengan penyesuaian harga tahunan ini, kami dapat berinvestasi pada infrastruktur dan teknologi untuk memastikan agar kami dapat memberikan solusi layanan yang tangguh, berkesinambungan, serta terbaik bagi pelanggan," kata Ahmad

"Hal ini termasuk pesawat dan kendaraan canggih dengan teknologi modern, serta perluasan pada hub dan gateway kami untuk dapat meningkatkan kapasitas dalam memenuhi permintaan yang terus meningkat akan kebutuhan layanan ekspres lintas negara," sambung dia.

Pada 2020, penghasilan perusahaan yang merupakan bagian dari Deutsche Post DHL Group tersebut mencapai lebih dari 66 miliar euro.

Deutsche Post DHL Group berencana untuk mencapai logistik beremisi nol pada 2050 mendatang. Hingga kini, DHL telah mempekerjakan sekitar 400.000 karyawan di lebih dari 220 negara dan wilayah seluruh dunia.

https://money.kompas.com/read/2021/09/17/142547626/ongkos-kirim-barang-dhl-express-naik-49-persen-tahun-depan

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke