Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

CIMB Niaga Bakal Luncurkan Kartu Kredit Digital dalam Waktu Dekat

Direktur Konsumer CIMB Niaga Lani Darmawan mengatakan, saat ini keberadaan layanan kartu kredit digital menjadi sangat relevan, seiring dengan tingginnya angka transaksi secara daring di tengah keterbatasan pergerakan masyarakat.

"CIMB Niaga akan segera dalam 2 bulan ini meluncurkan kartu kredit digital," katanya kepada Kompas.com, Jumat (17/9/2021).

Lani menjelaskan, nantinya kartu kredit digital akan dapat digunakan untuk transaksi secara daring tanpa perlu menunggu penerbitan kartu fisik. Dengan demikian, setelah kartu kredit digital terbit, nasabah dapat langsung bertransaksi di berbagai platform e-commerce.

"Kami bekerja sama dengan banyak sekali rekanan e-commerce yang saat ini sudah ada," ujarnya.

Dengan masih terbatasnya pergerakan masyarakat, Lani mengakui, bisnis kartu kredit pertumbuhannya masih terbatas. Bahkan, sampai dengan Agustus 2021 bisnis kartu kredit bank dengan kode emiten BNGA itu masih terkontraksi 8 persen.

"Walaupun demikian, transaksi online naik bagus," katanya.

Kehadiran kartu kredit digital yang dapat digunakan tanpa kartu fisik itu nantinya diharapkan dapat memfasilitasi pertumbuhan transaksi daring tersebut.

"Kartu kredit digital bisa langsung diterbitkan dan bisa digunakan tanpa harus menunggu kartu plastik datang dan diaktifkan. Sehingga bisa melayani kebutuhan belanja online di e-commerce dan market place," ucap Lani.

https://money.kompas.com/read/2021/09/17/180100826/cimb-niaga-bakal-luncurkan-kartu-kredit-digital-dalam-waktu-dekat

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke