Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Kemenperin Terima 150 Unit Konsentrator Oksigen dari Asosiasi Gula

JAKARTA, KOMPAS.com - Kementerian Perindustrian menerima 150 unit konsentrat oksigen dari Asosiasi Gula Rafinasi Indonesia (AGRI).

Hal ini merupakan bentuk nyata Kemenperin bersama pelaku dan asosiasi industri bertekad untuk terus melakukan upaya percepatan pencegahan dan pengendalian Covid-19 di Tanah Air.

Langkah sinergi ini dinyakini dapat lebih mempermudah dalam mencapai sasaran yang ditetapkan.

“Melalui berbagai upaya yang telah dilakukan oleh pemerintah bersama pemangku kepentingan terkait, Indonesia mendapat pujian dunia dalam pengendalian Covid-19,” kata Plt Direktur Jenderal Industri Agro Putu dalam siaran resminya dikutip Kompas.com, Jumat (24/9/2021).

Putu memaparkan, berdasarkan penilaian dari John Hopkins University, penanganan Covid-19 di Indonesia disebut jadi salah satu yang terbaik di dunia karena berhasil menurunkan kasus Covid-19 sebesar 58 persen dalam dua pekan.

“Kendati demikian, masyarakat harus terus mewaspadai ancaman lonjakan kasus dan risiko masuknya varian virus baru, diantaranya dengan mengikuti dan menyukseskan program vaksinasi serta disiplin menerapkan protokol kesehatan,” tegas Putu.

Putu juga menyampaikan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada AGRI yang telah menyerahkan bantuan sebanyak 150 unit konsentrator oksigen kepada masyarakat melalui Kemenperin.

"Bantuan ini mendukung upaya penanganan Covid-19 yang kasusnya masih terus ada, khususnya untuk pasien Covid yang sedang dalam perawatan,” ucap Putu.

Hingga saat ini, Kemenperin sudah memfasilitasi pengadaan sebanyak 9.828 unit konsentrator oksigen baik pengadaan melalui APBN maupun donasi para pelaku dan asosiasi industri.

Khusus di sektor industri agro, sudah menyerahkan sebanyak 2.403 unit konsentrator oksigen.

Sebanyak 150 unit konsentrator oksigen dari AGRI ini akan diserahkan kepada Pemerintah Provinsi Jawa Timur, yang akan didistribusikan kepada pihak-pihak yang membutuhkan seperti rumah sakit rujukan dan lembaga atau institusi yang menangani Covid-19.

https://money.kompas.com/read/2021/09/24/083733426/kemenperin-terima-150-unit-konsentrator-oksigen-dari-asosiasi-gula

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke