Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Update Rincian Tarif Tol Surabaya-Probolinggo 2021

Biaya Tol Probolinggo-Surabaya 2021 terhitung lebih mahal jika dibandingkan dengan tarif Tol Surabaya-Probolinggo 2020 mengingat adanya sejumlah kenaikan tarif ruas tol yang dilalui pada jalur tersebut.

Karena itu, informasi mengenai tarif Tol Surabaya-Probolinggo 2021 memang kerap dicari masyarakat untuk mengetahui biaya masuk tol dalam perjalanan Surabaya menuju Probolinggo (tarif Tol Waru-Probolinggo) atau sebaliknya.

Untuk menempuh perjalanan tersebut, terdapat sejumlah ruas tol yang harus dilalui. Tarif di ruas tol sepanjang Surabaya hingga Probolinggo berbeda-beda.

Dengan begitu, terdapat pula perbedaan tarif Tol Surabaya-Pasuruan 2021 dengan tarif Tol Surabaya-Jember 2021, pun demikian mengenai tarif Tol Surabaya-Leces 2021.

Sebelum mengetahui rincian tarif Tol Surabaya-Probolinggo 2021, sebaiknya pahami dulu rute perjalanan yang harus ditempuh agar tidak salah masuk gerbang tol.

Rute Tol Surabaya-Probolinggo

Setidaknya terdapat sejumlah ruas tol yang harus dilalui untuk perjalanan dari Surabaya menuju Probolinggo, yakni Tol Surabaya-Gempol, Tol Gempol-Pandaan, dan Tol Gempol-Pasuruan, dan Tol Pasuruan-Probolinggo.

Untuk memulai perjalanan dari Surabaya menuju Probolinggo, gerbang tol pertama yang harus dilalui adalah gerbang tol Dupak atau Waru pada ruas Tol Surabaya-Gempol.

Titik awal mula rute perjalanan masuk tol ini membuat banyak orang mecari informasi seputar tarif Tol Waru-Probolinggo.

Kemudian, jika sudah masuk Tol Surabaya-Gempol, ikuti rute untuk melanjutkan perjalanan ke Tol Gempol-Pandaan. Selanjutnya, jangan sampai melanjutkan perjalanan hingga masuk jalan Tol Pandaan-Malang.

Pasalnya, untuk menuju Probolinggo, pengguna tol harus memilih rute keluar untuk masuk ke Tol Gempol-Pasuruan menuju Bangil/Pasuruan.

Panduan rute tersebut juga penting diketahui bagi yang mencari informasi seputar tarif Tol Surabaya-Pasuruan 2021 atau tarif Tol Surabaya-Jember 2021.

Nah, jika sudah masuk ruas Tol Gempol-Pasuruan, lanjutkan perjalanan hingga masuk Tol Pasuruan-Probolinggo dan pastikan keluar gerbang tol terdekat sesuai tujuan.

Jangan sampai salah keluar pintu tol jika tidak ingin memambah waktu dan biaya perjalanan. Karena itu, penting mengetahui pintu tol terdekat yang berada di lokasi tujuan perjalanan.

Pasalnya, tarif Tol Surabaya-Leces 2021 tentu berbeda dengan biaya Tol Surabaya- Probolinggo Barat atau jika memilih pintu keluar lainnya.

Untuk menuju Probolinggo, pengguna Tol Pasuruan-Probolinggo bisa memilih keluar di pintu keluar tol Tongas, Probolinggo Barat, atau Probolinggo Timur.

Biaya Tol Surabaya-Probolingo

Tarif Tol Surabaya-Probolinggo 2021 atau Biaya Tol Probolinggo-Surabaya 2021 mengacu pada ketetapan tarif yang berlaku pada masing-masing ruas yang dilalui.

Berikut rincian biaya Tol Surabaya-Probolinggo terbaru berdasarkan masing-masing ruas selengkapnya untuk kendaraan Golongan I.

Tarif Tol Pasuruan-Probolinggo 2021:

  • Grati-Tongas: Rp 13.000
  • Grati-Probolinggo Barat: Rp 20.000
  • Grati-Probolinggo Timur: Rp 30.000

https://money.kompas.com/read/2021/09/27/132636026/update-rincian-tarif-tol-surabaya-probolinggo-2021

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke