Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Cara Mengaktifkan Semua Channel IndiHome TV

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk memberikan kompensasi atas kerugian pelanggan akibat gangguan layanan IndiHome yang terjadi beberapa waktu lalu.

Salah satu kompensasi yang diberikan, yakni pelanggan dapat menikmati semua channel yang ada di IndiHome TV. Akses semua channel di IndiHome TV itu dapat dinikmati pelanggan mulai 26 September hingga 15 Oktober 2021.

Lantas, bagaimana cara mengaktifkan semua channel IndiHome TV?

Mengutip akun Instagram resmi @indihome pada Selasa (28/9/2021) berikut cara mengaktifkan semua channel IndiHome TV:

Pertama, pelanggan bisa melakukannya dengan cara me-restart set top box (STB) IndiHome Anda. Caranya sangat mudah, Anda tinggal menekan tombol on/off yang ada pada STB IndiHome untuk.

Kemudian, tunggu beberapa saat dan kembali tekan tombol on/off untuk menyalakan STB IndiHome Anda.

Selanjutnya, semua channel yang ada di IndiHome TV sudah bisa Anda nikmati.

Adapun kompensasi lainnya yang diberikan kepada pelanggan, yakni IndiHome memberikan penundaan pembayaran tagihan yang semula 20 September menjadi 25 September kemarin, serta menghilangkan denda keterlambatan pembayaran tagihan.

Sebelumnya diberitakan, Indihome sempat mengalami gangguan karena masalah pada sistem komunikasi kabel laut Jasuka (Jawa, Sumatera dan Kalimantan) ruas Batam-Pontianak pada Minggu (19/9/2021) sekitar pukul 17.33 WIB.

Gangguan tersebut berdampak pada penurunan kualitas layanan TelkomGroup baik fixed maupun mobile broadband di beberapa wilayah Indonesia.

Akibatnya, pengguna Indihome di wilayah Jawa Timur, Bali, Nusa Tenggara, Pulau Natuna, Kalimantan, Sulawesi, dan Papua sempat terganggu.

Namun, Telkom Group memastikan seluruh layanannya baik fixed broadband termasuk IndiHome maupun mobile broadband milik Telkomsel, sudah kembali normal dan dapat diakses pelanggan seluruh Indonesia.

Vice President Corporate Communication Telkom Pujo Pramono mengatakan, hingga Jumat (24/9/2021), kapasitas bandwidth telah mencapai target pemulihan 100 persen layanan, seiring dengan bertambahnya kapasitas sebesar 1 Tbps pada Kamis (23/9/2021).

https://money.kompas.com/read/2021/09/28/153000126/cara-mengaktifkan-semua-channel-indihome-tv

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke