Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Ada Pemeliharaan Ruas Tol Japek, Jasa Marga Pastikan Tak Ada Penutupan Jalan

JAKARTA, KOMPAS.com - Anak usaha PT Jasa Marga (Persero) Tbk melakukan pekerjaan rekonstruksi rigid pavement di Rest Area Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek, mulai hari ini, Rabu (29/9/2021) hingga 8 Oktober 2021.

Lokasi pekerjaan rekonstruksi rigid pavement kali ini terletak pada Rest Area Km 39 jalur arah Cikampek dengan total panjang penanganan 155 meter.

General Manager Representative Office 1 Jasamarga Transjawa Tollroad Regional Division (JTTRD) Muhammad Taufik Akbar memastikan bahwa pelaksanaan pemeliharaan jalan ini tak ada penutupan jalan secara total.

"Tidak ada penutupan akibat pekerjaan ini, rest area masih beroperasi secara normal," kata Taufik melalui keterangan tertulis, Rabu (29/9/2021).

Namun begitu, Jasa Marga telah menyiapkan mitigasi risiko, di antaranya pengalihan arus lalu lintas yang terdampak sebelum area kerja, mempersempit area kerja, persiapan contraflow atau lawan arus apabila kondisi lalu lintas kendaraan padat, serta berkoordinasi dengan Kepolisian dalam hal ini Patroli Jalan Raya (PJR) dan PT Jasamarga Tollroad Operator (JMTO).

Untuk memastikan informasi ini diterima dengan baik oleh pengguna jalan, Jasa Marga juga telah melakukan sosialisasi rencana pekerjaan dengan memasang media luar ruang berupa spanduk imbauan pekerjaan dan Variable Message Sign (VMS) di ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek kedua arah.

Informasi lalu lintas jalan tol Jasa Marga Group dapat diakses melalui One Call Center 24 jam di nomor 14080 dan aplikasi Travoy 3.0 untuk pengguna iOS dan Android.

Jasa Marga juga meminta maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan akibat adanya pekerjaan dimaksud.

Mereka mengimbau kepada pengguna jalan untuk tetap berada di rumah.

"Jika dalam keadaan darurat harus meninggalkan rumah patuhi protokol kesehatan dan persyaratan perjalanan sesuai aturan pemerintah serta berhati-hati dan menaati rambu-rambu terutama di sekitar lokasi pekerjaan," ujarTaufik.

https://money.kompas.com/read/2021/09/29/200652526/ada-pemeliharaan-ruas-tol-japek-jasa-marga-pastikan-tak-ada-penutupan-jalan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke