Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Finansialku Punya Fitur Baru, Apa Saja Kegunaannya?

Founder Finansialku.com Melvin Mumpuni mengatakan, untuk lebih meningkatkan literasi keuangan, Finansialku meluncurkan fitur-fitur baru yaitu web stories, artikel financial planning, analisis investasi berbasis riset, serta panduan belajar atau guide.

“Pembaharuan pada website Finansialku.com ini diharapkan mampu memberi kemudahan akses bagi masyarakat agar lebih dekat menuju melek keuangan, lebih dekat menuju bebas utang, menuju rumah pertama, menuju pernikahan impian, dan menuju financial freedom,” kata Melvin secara virtual, Kamis (30/0/2021).

Fitur Web Stories merupakan fitur storytelling keuangan berdasarkan kisah nyata yang difokuskan pada topik yang relevan, berempati, dan dilengkapi dengan solusi.

Selain itu, ada juga fitur artikel financial planning dan analisis investasi berbasis riset yang merupakan penulisan artikel dan analisis dari perencana keuangan Finansialku.

“Fitur ini juga dapat membantu investor dengan tampilan data-data IHSG dan kurs terkini setiap minggunya,” ujar dia.

Ada juga panduan belajar atau guide yang berisi langkah-langkah perencanaan keuangan. Fitur ini dapat membantu pembaca untuk merencanakan keuangan dari nol, baik untuk pemula maupun untuk karyawan. Panduan ini juga mencakup cara menambah pemasukan dan investasi.

“Fitur-fitur baru tersebut dapat diakses secara gratis oleh siapa saja. Dalam website, terdapat panduan keuangan untuk keluarga, karyawan, generasi muda, bahkan teman tuli bisa belajar keuangan dengan mudah saat ini dengan adanya fitur guide atau panduan belajar,” kata  Melvin.

Dengan berfokus pada perkembangan teknologi, keamanan data dan sertifikasi atau license yang berlaku, Melvin optimis pengguna aplikasi Finansialku bisa mencapai 500.000 hingga akhir Desember 2021.

“Kalau dari website kita kejar sembilan sampai sepuluh juta tahun ini. Kalau pengguna aplikasi bisa bertumbuh hingga 500.000 ya di akhir Desember 2021 ini. Akan ada sesuatu yang baru juga dari aplikasi,” jelas dia.

Sebagai informasi, Finansialku.com adalah perusahaan perencana keuangan yang memiliki aplikasi pencatatan keuangan. Finansialku.com telah tercatat di Otoritas Jasa Keuangan, sebagai penyelenggara IKD POJK No. 13/POJK.02/2018, terdaftar sebagai Penyelenggara Sistem Elektronik di Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia.

Finansialku.com juga sudah tersertifikasi ISO 27001:2013 terkait keamanan dan kerahasiaan data, serta telah menjadi anggota dari Asosiasi Fintech Indonesia. Para perencana keuangannya juga memiliki certified financial planner.

https://money.kompas.com/read/2021/09/30/190448726/finansialku-punya-fitur-baru-apa-saja-kegunaannya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke