Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Deklarasi Luhut for President, Jubir: Tidak Pernah Terpikir Nyapres

Mereka menamakan Sahabat LBP singkatan panggilan dari Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan.

Mengenai informasi yang beredar, Juru Bicara Menko Marves Jodi Mahardi menyatakan bahwa deklarasi pimpinannya tersebut tidak benar. Karena untuk bisa mengabdi kepada negara, Luhut tak harus menjadi Presiden.

"Tidak benar, orang iseng saja kali. Pak Menko (Luhut) selalu bilang mengabdi itu enggak harus jadi presiden," katanya kepada Kompas.com, Senin (4/10/2021).

Jodi menjelaskan, Luhut ketika pada tahun tersebut akan lebih fokus terhadap yayasan pendidikan yang dirintisnya bersama sang istri Devi Pandjaitan pada 2001 lalu, yakni Yayasan Del.

Sampai sekarang, Luhut tidak ada berniat untuk menyalonkan diri menjadi calon presiden pada 2024 mendatang.

"Pak Luhut 2024 akan fokus ke yayasannya saja. Tidak pernah terpikir untuk nyapres. Beliau bisa mengukur diri lah," ucapnya.

Namun, ia sendiri sudah tidak heran dengan isu negatif yang kerap disebar. Sebagai contoh, ia menyebutkan, sejak awal adanya pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) saja, sudah banyak orang yang berpikiran negatif serta dijadikan bahan ejekan maupun hinaan yang targetnya tak lain kepada mantan Menko Polhukam ini.

"Banyak orang yang negative thinking sama Pak Menko (Luhut). Contohnya di awal-awal PPKM semua pada bully beliau," ujarnya.

https://money.kompas.com/read/2021/10/04/201329526/deklarasi-luhut-for-president-jubir-tidak-pernah-terpikir-nyapres

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke