Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Wall Street Ditutup Menguat Tajam setelah Saham Big Tech Bangkit

Selain itu investor menunggu data gaji bulanan akhir pekan ini yang dapat mempengaruhi keputusan Federal Reserve AS tentang kapan harus mengurangi stimulus moneter.

Melansir Reuters, Dow Jones Industrial Average naik 0,92 persen menjadi berakhir pada 34.314,67, S&P 500 naik 1,05 persen menjadi 4.345,73, dan Nasdaq Composite naik 1,25 persen menjadi 14.433,83.

Saham Apple, Microsoft, Amazon dan Alphabet, perusahaan paling berharga di Wall Street, masing-masing naik lebih dari 1 persen menyusul aksi jual saham-saham yang tumbuh sehari sebelumnya.

Saham Facebook Inc rebound 2,1 persen sehari setelah terpukul ketika aplikasi dan platform berbagi fotonya Instagram mengalami offline selama berjam-jam.

Sembilan dari 11 indeks sektor utama S&P 500 naik, yang dipimpin oleh sektor keuangan, layanan komunikasi dan teknologi.

"Kami menghadapi penurunan, tetapi penurunan tidak lagi 10 persen. Penurunan sekarang 2 persen, atau 4 persen," kata Jake Dollarhide, chief executive officer Longbow Asset Management di Tulsa, Oklahoma.

Saham teknologi dan saham dengan pertumbuhan tinggi lainnya terpukul pada hari Senin karena imbal hasil US Treasury bergerak lebih tinggi di tengah kekhawatiran tentang potensi default utang pemerintah AS.

Senat akan memberikan suara pada hari Rabu, langkah yang didukung Demokrat untuk menangguhkan plafon utang AS.

Investor akan mengamati data ketenagakerjaan September pada hari Jumat sebagai petunjuk tentang pengurangan program pembelian aset Federal Reserve AS.

Menambah kekhawatiran, The Fed dapat memperketat kebijakan moneter lebih cepat dari yang diharapkan, data terbaru menunjukkan peningkatan belanja konsumen, aktivitas pabrik yang dipercepat dan inflasi yang meningkat.

Data dari Institute for Supply Management menunjukkan indeks aktivitas non-manufaktur AS naik tipis ke angka 61,9 bulan lalu dari 61,7 pada Agustus.

Berita ini telah tayang di Kontan.co.id dengan judul: Wall Street berakhir naik tajam setelah saham Big Tech bangkit kembali

https://money.kompas.com/read/2021/10/06/062833026/wall-street-ditutup-menguat-tajam-setelah-saham-big-tech-bangkit

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke