Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Puji Bangunan Megah Mimika Sport Complex, Luhut: Lelah Saya Terbayar Lunas

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan memuji kemegahan fasilitas olahraga bangunan Mimika Sport Complex, di Papua.

Ia mengatakan, setiap kali berkunjung ke negara maju, ia memperhatikan ada kesamaan yaitu pembangunan infrastruktur yang merata di seluruh penjuru negeri.

Artinya, infrastruktur menjadi kunci untuk menjadikan suatu negara menjadi negara maju. Hal tersebut ia ungkapkan melalui akun Instagram resminya, saat berkunjung ke sana.

"Karena itulah saya merasa sangat senang dan bangga serta bahagia karena bisa hadir hari ini untuk secara langsung menyaksikan salah satu bangunan infastruktur olahraga yang dibangun khusus untuk penyelenggaraan PON XX di Papua, yaitu Mimika Sport Complex," kata Luhut dalam keterangannya, Rabu (6/10/2021).

"Segala lelah yang dirasakan karena jauhnya jarak tempuh dari Jakarta menuju Papua hari ini terbayar lunas seketika saya melihat bangunan megah di bumi Papua, yang semata-mata didekasikan untuk pengembangan dan memajukan cabang-cabang olahraga khususnya di tanah Papua," imbuh dia.

Menurut Luhut, infastruktur dan fasilitas olahraga yang memadai adalah salah satu faktor yang menentukan majunya prestasi olahraga satu negara, di samping pembinaan kualitas sumber daya manusianya (SDM).

Selain itu, Ketua PB PASI ini juga merasakan atmosfer perhelatan PON XX di Papua, sebab pelaksanaan pekan olah raga 5 tahunan ini digelar masih dalam kondisi pandemi Covid-19.

"Gelaran PON ke-XX kali ini terasa sangat spesial bagi seluruh pecinta olahraga di tanah air, mengingat sudah lima tahun lamanya kita dapat kembali merayakan dan menggelorakan semangat juga dukungan bagi para atlet setelah perjuangan melawan pandemi yang cukup berkepanjangan," kata dia.

Terlebih bagi cabang olah raga atletik yang ia tangani dalam ajang olahraga tingkat nasional ini adalah momentum untuk menggalakkan dan mempublikasikan talenta-talenta unggul bangsa.

"Seperti yang selalu Presiden Joko Widodo sampaikan bahwa kompetisi olahraga harus dimulai dari kampung-kampung, kemudian naik ke desa hingga seluruh provinsi-provinsi yang ada di negara kita. Semuanya harus bergerak sehingga banyak bibit olahragawan nasional akan kita dapatkan kedepannya yang mampu mengharumkan nama Indonesia di hadapan dunia," ucap Luhut.

Luhut juga memberikan semangat kepada seluruh atlet PON yang tengah berkompetisi di Papua agar dapat membanggakan tanah kelahirannya.

"Mari jadikan keindahan Bumi Papua sebagai pelecut semangat saudara-saudara demi mempersembahkan yang terbaik bagi tanah kelahiran dan tanah air kita tercinta, Indonesia," kata dia.

https://money.kompas.com/read/2021/10/06/144423426/puji-bangunan-megah-mimika-sport-complex-luhut-lelah-saya-terbayar-lunas

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke