Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Bank Mandiri Perkuat Ekosistem Digital lewat Platform Livin’ dan Kopra

Direktur Information Technology Bank Mandiri Timothy Utama mengatakan, operasional platform Livin’ dan Kopra menjadi salah satu strategi utama perseroan dalam penguatan ekosistem digital perbankan.

"Kedua layanan digital ini dipercaya mampu memberikan solusi perbankan digital yang komprehensif, baik bagi nasabah ritel maupun bisnis korporasi, melalui pemanfaatan infrastruktur digital Bank Mandiri yang saling terkoneksi dengan ekosistem bisnis digital," tutur dia, dalam keterangannya, Jumat (8/10/2021).

Timothy menjelaskan, melalui platform Livin' by Mandiri, perseroan mencoba menangkap potensi pertumbuhan ekosistem digital, khususnya pada segmen UMKM.

Layaknya platform digital bank pada umumnya, melalui Livin' by Mandiri nasabah dapat melakukan berbagai macam layanan perbankan, mulai dari pembukaan rekening hingga top up dompet digital dalam satu aplikasi.

Namun untuk menciptakan pengalaman baru bagi nasabah, Bank Mandiri baru-baru ini menambahkan sejumlah fitur baru dalam aplikasi tersebut, seerti hal nya nasabah dapat melihat seluruh saldo e-wallet yang dihubungkan dengan Livin'.

"Tidak hanya itu, nasabah juga bisa top-up otomatis saldo e-wallet. Layanan ini pertama kali hadir di Livin’ dan belum pernah ada sebelumnya di aplikasi perbankan manapun di Indonesia," tutur Timothy.

Dalam versi teranyar Livin’, nasabah yang melakukan pembayaran e-commerce Tokopedia tidak perlu lagi menyalin kode virtual account atau VA, sebab aplikasi ini akan menampilkan informasi tagihan tersebut secara realtime.

Dari sisi perusahaan atau wholesale, Bank Mandiri juga memperkenalkan Kopra, yang merupakan layanan digital single access yang menjadi pusat aktivitas informasi dan transaksi finansial bagi komunitas bisnis para pelaku usaha.

Platform ini dihadirkan dengan menawarkan agregasi layanan digital untuk pelaku bisnis dalam satu akses yang terbagi dalam 3 varian, yaitu Kopra Portal, Kopra Host to Host dan Kopra Partnership.

Kehadiran Livin’ dan Kopra lanjut Timothy, memungkinkan nasabah, debitur hingga pelaku usaha saling terkoneksi dengan layanan perbankan yang ditawarkan oleh Bank Mandiri.

"Kami yakin, layanan digital Bank Mandiri mampu membantu nasabah terus tumbuh dan naik kelas melalui kemudahan transaksional di dalam ekosistem digital yang saling terhubung melalui Livin’ by Mandiri dan Kopra by Mandiri," ucap dia.

https://money.kompas.com/read/2021/10/08/200200526/bank-mandiri-perkuat-ekosistem-digital-lewat-platform-livin-dan-kopra

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke