Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Jadi Tuan Rumah Superbike, Pemerintah Kejar Target Vaksin di Lombok

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto mengatakan, Presiden RI Joko Widodo meminta akselerasi vaksin dosis kedua mencapai 50 persen dari jumlah penduduk sebelum perhelatan berlangsung.

"Vaksinasi masyarakat dipercepat, Lombok Tengah minimum 50 persen dosis kedua. Penyelenggara bentuk satgas prokes dan penyediaan masker secara gratis oleh satgas dan TNI/Polri," kata Airlangga dalam konferensi pers PPKM, Senin (11/10/2021).

Airlangga menuturkan, setidaknya ada 3 event yang akan berlangsung sejak November 2021 hingga tahun 2022. Rangkaian pertama adalah Asia Talent Cup tanggal 12-14 November, kemudian diikuti oleh Indonesia Mandalika World Superbike tanggal 19-21 November.

Lalu, perhelatan Motobike rencananya bakal terlaksana tahun depan dengan kapasitas jumlah penonton yang telah diputuskan mencapai 25.000.

"Diputuskan jumlah penonton 25.000 dengan syarat 2 dosis sudah vaksin lengkap, dan karantina kru dan tim 5 hari," beber dia.

Adapun saat ini, capaian vaksinasi dosis satu di Lombok Tengah sudah mencapai 75,31 persen dan dosis kedua baru 13,55 persen.

Meski demikian dilihat dari penyebaran kasus aktif, provinsi NTB sudah berada pada asesmen level 1 dengan 3 kabupaten/kota berada di asesmen level 2 dan 2 kabupaten/kota di asesmen level 1.

"Arahan Bapak Presiden, TNI/Polri akan diminta akselerasi vaksin agar sebelum penyelenggaraan sudah tercapai 50 persen, dan minimal 70 persen untuk vaksin dosis I di Pulau Lombok," pungkas Airlangga.

https://money.kompas.com/read/2021/10/11/172431626/jadi-tuan-rumah-superbike-pemerintah-kejar-target-vaksin-di-lombok

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke