Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Luhut: Kita Bisa Mengabdi ke Negara Sesuai Porsi Masing-masing

"Saya katakan, apa harus menjadi Presiden baru bisa mengabdi (pada negara)?," ujar Luhut saat memberikan sambutan dalam Grand Launching Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI) Kalimantan Timur, yang disiarkan di kanal Youtube Kemenko Kemaritiman dan Investasi, Selasa (12/10/2021).

"Kita semua bisa mengabdi (kepada negara) sesuai porsi kita masing-masing. Kita semua bisa berkarya dengan porsinya masing-masing," sambung Luhut.

Ia mengingatkan kepada para menteri serta pejabat yang hadir di dalam Gernas BBI agar mengerjakan tugas yang terbaik bagi negara.

Salah satunya yaitu berupaya memulihan perekonomian nasional melalui Gernas BBI yang tujuannya untuk membangkitkan kembali para usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).

"Jangan pernah ada mimpi muluk-muluk yang membuat kita akhirnya runtuh sendiri," kata dia.

Luhut yang juga menjadi Ketua Tim Gernas BBI mengungkapkan, program Gernas BBI sangat penting karena pemerintah berupaya mempertahankan 60 juta tenaga kerja yang bekerja pada sektor UMKM.

Oleh karena itu, Luhut menilai wajar jika dirinya dilibatkan dalam menangani program Gernas BBI tersebut.

"Orang bilang UMKM, apalah si Luhut kerjain gini-ginian. Eh, ini menyangkut puluhan juta lapangan kerja. Kita ada 60 juta orang bekerja dalam UMKM ini dan saya berharap kita dorong ini," ucapnya.

Dalam kesempatan itu, Luhut menyampaikan bahwa total pelaku UMKM yang telah beralih ke perdagangan digital mencapai 16 juta lebih UMKM.

https://money.kompas.com/read/2021/10/12/152031126/luhut-kita-bisa-mengabdi-ke-negara-sesuai-porsi-masing-masing

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke