Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Cara Reaktivasi Kartu SIM XL yang Hangus Secara Online

JAKARTA, KOMPAS.com - Cara reaktivasi kartu SIM XL yang sudah mati kini bisa dilakukan secara online. Dengan dilakukan secara online, proses validasi data pelanggan untuk aktivasi ulang kartu SIM yang hangus bisa berlangsung lebih cepat.

Pengambilan kartu barunya sendiri bisa langsung dilakukan di XL Center tanpa harus antri lagi. Dengan begitu, Anda yang sangat sibuk bekerja pun tak perlu repot-repot mengambil cuti untuk mengurus hal tersebut.

Tak hanya itu, layanan online XL Center ini juga bisa digunakan untuk mengganti kartu SIM XL yang rusak atau pun hilang. Caranya pun cukup mudah, Anda tinggal mengikuti syarat dan cara re-aktivasi kartu SIM XL yang hangus, rusak atau hilang:

Cara Re-aktivasi Kartu SIM XL yang Hangus, Rusak, Hilang

  • Kunjungi laman https://prioritas.xl.co.id/apply/layanan-xl-center
  • Pilih layanan, yang meliputi "Reaktivasi Kartu", "Ganti Kartu", dan "Tracking Process"
  • Masukan nomor handphone Anda dan klik "Check"
  • Kemudian pilih "Lanjut"
  • Setelah itu Anda akan diminta untuk mengisi formulir yang meliputi nama, nomor lain yang bisa dihubungi, NIK KTP, alamat sesuai KTP dan tempat tinggal, dan alamat email
  • Pastikan data diri yang diisi sudah sesuai. Jika sudah, centang kolom persetujuan untuk melanjutkan ke proses selanjutnya
  • Terakhir, Anda hanya tinggal mengikuti alur cara reaktivasi kartu SIM XL yang hangus, hilang atau rusak.

Apabila pelangan tidak bisa ke XL Center, bisa diwakilkan oleh orang lain dengan membawa surat kuasa bermeterai 6.000, berikut eKTP asli pemilik kartu dan perwakilannya.

Untuk validasi, akan dilakukan pula proses video call secara langsung dengan pemilik kartu. Selain itu, pelanggan juga tetap bisa menggunakan pusat layanan XL Axiata di nomor telepon 817, ataupun datang ke 96 gerai XL Center yang tersebar di seluruh Indonesia.

https://money.kompas.com/read/2021/10/13/180000226/cara-reaktivasi-kartu-sim-xl-yang-hangus-secara-online

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke