Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

[POPULER MONEY] Curhat Luhut Soal Penanganan Covid-19 di Indonesia | Pelindo Resmi Merger

JAKARTA, KOMPAS.com - Pemerintah mengaku telah berupaya maksimal dalam penanganan Covid-19 di Indonesia. Alhasil, dalam beberapa waktu terakhir, kasus Covid-19 sudah jauh melandai dibandingkan pertengahan tahun ini. 

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan, hal ini lah yang membuat Indonesia dipuji berbagai negara karena mampu beradaptasi dan menangani pandemi dengan baik.

Namun, ia menambahkan, di negeri sendiri, upaya pemerintah malah diremehkan.

Pernyataan Luhut tersebut bisa disimak di berita terpopuler Money hari ini, Jumat (15/10/2021).

Selain itu, ada beberapa berita menarik lainnya yang sayang Anda lewatkan.

1. Luhut: Penanganan Covid-19 di RI Dipuji Dunia, Awalnya Dilecehkan Bangsa Sendiri

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan menuturkan, dengan dunia yang semakin kompleks dan dinamis, masih banyak tantangan lain yang dihadapi Indonesia.

Salah satu tantangan yang dihadapi hingga kini adalah penanganan Covid-19.

Luhut bilang, Indonesia dipuji oleh berbagai negara dalam hal penanganan Covid-19. Sedangkan di negeri sendiri, kata dia, upaya pemerintah malah diremehkan.

Baca selengkapnya di sini

2. Pelindo Resmi Merger, Jokowi: Saya Sudah Tunggu-tunggu sejak 7 Tahun Lalu

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan penggabungan PT Pelabuhan Indonesia I, II, III, dan IV menjadi PT Pelabuhan Indonesia (Persero) atau Pelindo. Ia mengaku telah menantikan penggabungan keempat BUMN tersebut sejak tujuh tahun lalu.

Hal itu disampaikannya dalam acara Peresmian Penggabungan Pelindo dan Terminal Multipurpose Wae Kelambu Pelabuhan Labuan Bajo yang ditayangkan melalui YouTube Sekretariat Presiden, Kamis (14/10/2021).

"Tujuh tahun lalu, saya sudah perintahkan saat itu ke Menteri BUMN, ke seluruh Direktur Utama Pelindo I, II, III, dan IV untuk segera meng-holding-kan Pelindo. Saya tunggu-tunggu tujuh tahun ini tidak terealisasi," ungkapnya.

Baca selengkapnya di sini

3. Lippo Karawaci Angkat Adik Luhut Panjaitan sebagai Komisaris

PT Lippo Karawaci Tbk (LPKR) baru saja mengangkat Kartini Sjahrir sebagai komisaris PT Lippo Karawaci Tbk (LPKR).

Kartini Sjahrir merupakan adik dari Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan.

Kartini juga merupakan istri dari mendiang ekonom Sjahrir, sekaligus ibu dari Pandu Patria Sjahrir, Komisaris Bursa Efek Indonesia (BEI).

Baca selengkapnya di sini

4. Naik Rp 12.000, Simak Rincian Lengkap Harga Emas Antam Hari Ini

Harga emas Antam hari ini, Kamis (14/10/2021) mengalami Kenaikan. Dikutip dari situs resmi Logam Mulia Antam, harga emas hari ini dibanderol Rp 928.000 per gram.

Harga emas 24 karat tersebut naik Rp 12.000 jika dibandingkan dengan harga emas pada kemarin.

Kenaikan juga terjadi pada harga buyback atau harga yang didapat jika pemegang emas Antam ingin menjual logam mulia tersebut.

Baca selengkapnya di sini

5. Pajak PPN Naik Jadi 11 Persen Tahun Depan, Siap-siap Harga Barang Naik

Pemerintah bersama Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI sudah menyetujui Rancangan Undang-undang (RUU) Ketentuan Umum dan Tata Cara Perpajakan (KUP).

Belakangan, RUU KUP ini berganti nama menjadi RUU Harmonisasi Peraturan Perpajakan (HPP) dan kini sudah disahkan dalam rapat Paripurna DPR menjadi UU HPP.

Salah satunya mengatur soal besaran tarif PPN umum menjadi 11 persen dari sebelumnya 10 persen. Kenaikan PPN ini mulai efektif berlaku 1 April 2022 (PPN naik 11 persen).

Baca selengkapnya di sini

https://money.kompas.com/read/2021/10/15/051839326/populer-money-curhat-luhut-soal-penanganan-covid-19-di-indonesia-pelindo-resmi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke