Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Pangeran Wiliam Sindir Miliarder yang Berlomba Wisata Luar Angkasa

Menurut Duke of Cambridge itu, para miliarder seharusnya menginvestasikan uang dan waktu yang lebih banyak untuk menyelamatkan bumi.

Dilansir dari CNN, Jumat (15/10/2021), Pangeran William menyoroti perilaku milairder dunia yang sedang berlomba-lomba melakukan perjalanan luar angkasa dalam sebuah podcast bersama dengan BBC.

"Kita membutuhkan otak dan pemikir paling cemerlang untuk memperbaiki planet ini, bukannya mencari tempat baru untuk pergi dan hidup," ujar dia, dilansir Kompas.com dari CNN.

Pangeran William yang sebelumnya merupakan pilot helikopter ambulans mengatakan, ia tak memiliki minat sedikitpun untuk melakukan perjalanan luar angkasa.

Ia pun menyatakan kekhawatirannya mengenai dampak dampak pariwisata luar angkasa.

Menurut William, terdapat pertanyaan fundamental mengenai jejak karbon perjalanan luar angkasa.

Pewaris tahta kedua Kerajaan Inggris itu dikenal sebagai seorang pecinta lingkungan.

Pangeran William mengatakan, ia ingin memastikan bahwa anaknya dan generasi penerus kelak tak perlu khawatir mengenai kondisi bumi. Ia pun menambahkan, akan menjadi bencana besar, bila anaknya, Pangeran George harus berbicara mengenai bagaimana menyelamatkan dunia dalam jangka waktu 30 tahun mendatang.

Untuk diketahui, podcast Pangeran William tersebut dirilis sehari setelah pemain film Star Trek William Shatner (90) menjadi orang tertua yang melakukan perjalanan luar angkasa.

William Shatner bakal melakukan pariwisata luar angkasa dengan armada New Shepard yang dikembangkan oleh perusahaan roket Jeff Bezos, Blue Origin.

Sebelumnya, Jeff Bezos juga terlebih dahulu melakukan perjalanan ke luar angkasa dengan armada yang sama.

Sementara pada Juli lalu, miliarder Richard Branson melakukan perjalanan luar angkasa dengan pesawat supersonik yang dikembangkan perusahaannya, Virgin Galactic.

Di sisi lain, CEO Tesla Elon Musk juga telah terjun memasuki bisnis wisata luar angkasa dengan mendirikan perusahaan roket SpaceX. Pada bulan September, SpaceX telah membawa empat orang melakukan penerbangan luar angkasa Inspiration4.

Ketiga perusahaan, yakni Blue Origin, SpaceX, dan Virgin Galactic adalah perusahaan roket luar angkasa yang diperkirakan bakal terus melakukan promosi wisata luar angkasa.

https://money.kompas.com/read/2021/10/15/120941326/pangeran-wiliam-sindir-miliarder-yang-berlomba-wisata-luar-angkasa

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke