Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Diduga Bisa Langgar Privasi, Ini Cara Menonaktifkan Fitur Shopee Friends

Kehebohan ini dimulai dari salah satu pengguna Twitter @efify yang menilai bahwa fitur ini bisa melanggar privasi lantaran tahu akvtivitas belanja teman.

"Buat temen-temen pengguna @ShopeeID yang emang belum tahu atau gak nyadar, coba cek pengaturan privasinya deh. Pas buka chat, aneh ada tab baru aktivitas temen. Pas gue buka, isinya barang yang dibelanjain temen gue dan dia review barang apa aja. Ngeri njir," cuit @efify dalam media sosial Twitternya, dikutip Kompas.com, Jumat (15/10/2021).

"Yaaa bayangin aja Lo beli barang apapun di Shopee, temen yang saling save kontak bisa tau Lo belanja dan riview barang apa aja. Kalo orangnya ga ngeh, privasi belanja nya bisa dibaca temen-temennya. Buset dah. Tadi gue sempet liat temen gue belanja apaan aja. Padahal dia gak aktif socmed apapun. Kan ga mungkin dia niat ngumbar. Semacam pelanggaran privasi itu mah. Njirrrr~," sambungya.

Lalu bagaimana cara Menonaktifkan fitur ini?

Mengutip dari media sosial resmi Twitter @ShopeeID, berikut adalah cara menonaktifkan fitur Shopee Friends:

1. Ketuk “Pengaturan Akun”

2. Setelah masuk ke “Pengaturan Akun”, pilih “Pengaturan Privasi”

3. Setelah masuk ke “Pengaturan Privasi”, pilih “Sembunyikan aktivitas saya” untuk beberapa aktivitas yang Anda ingin sembunyikan.

Kemudian dijelaskan pula bahwa fitur ini bertujuan untuk meningkatkan interaksi dan retensi pembeli dengan mengembangkan interaksi sesama pengguna Shopee.

https://money.kompas.com/read/2021/10/15/140255326/diduga-bisa-langgar-privasi-ini-cara-menonaktifkan-fitur-shopee-friends

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke