Salin Artikel

Ini 3 Orientasi Utama Masyarakat Indonesia dalam Kaitan dengan Ekonomi

Hal itu merupakan hasil studi yang dilakukan oleh YouGov mengenai mindset orang Indonesia. Sekaligus menunjukkan bahwa masyarakat Indonesia bercita-cita memiliki usaha sendiri yang berkelanjutan dan hidup nyaman dengan kemampuan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Menanggapi hal itu, EVP Retail Banking Amar Bank, Abraham Lumban Batu menyatakan masyarakat Indonesia sebenarnya sudah memiliki growth mindset dan keyakinan untuk mewujudkan tujuan-tujuan keuangannya.

"Tetapi ketika dihadapkan pada tantangan-tantangan keuangan, mereka perlu dorongan seperti kemudahan akses dan fasilitas keuangan yang sesuai dengan kebutuhan mereka, agar bisa mengambil tindakan untuk mewujudkan tujuan keuangan tersebut,” ujarnya dala keterangan resmi, Jumat (15/10/2021).

Abraham menambahkan, seiring dengan itu, saat ini banyak orang yang kehilangan pekerjaan atau mata pencaharian akibat pandemi Covid-19. Hal itu menyulitkan masyarakat dukungan modal kerja.

Untuk itu, sejumlah alternatif yang bisa dijajaki adalah memanfaatkan KTA online.

Abraham menuturkan hingga saat ini pihaknya telah memberikan fasilitas pinjaman melalui KTA untuk membiayai bisnis yang dijalankan masyarakat.

Per Semester I 2021, KTA online yang disalurkan Amar Bank mencapai Rp 5,8 triliun yang mendistribusikan ke lebih dari 115.000 bisnis mikro (UMKM).

https://money.kompas.com/read/2021/10/15/163055026/ini-3-orientasi-utama-masyarakat-indonesia-dalam-kaitan-dengan-ekonomi

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.