Salin Artikel

Kalbe Farma Naikkan Target Pertumbuhan Laba Jadi Double Digit

Direktur Kalbe Farma Bernadus Karmin Winata mengatakan, revisi target pertumbuhan ini lantaran ia menilai kinerja di berbagai lini bisnis perusahaan dan efisiensi operasional yang tepat. Hal tersebut diharapkan mampu berkontribusi kepada pertumbuhan di atas 10 persen untuk estimasi tahun 2021.

“Inovasi produk dan layanan membuat Kalbe optimis dapat mencapai pertumbuhan tahun ini menjadi double digit,” kata Bernadus melalui siaran pers, Jumat (15/10/2021).

Bernadus menambahkan, strategi inovasi setiap lini bisnis disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat, misalnya untuk lini bisnis obat resep. Kalbe juga terus mengembangman inovasi obat biologi dan onlologi termasuk pengembangan vaksin, melakan peningkatan kontribusi obat generin di e-katalog serta peningkatan layanan tes diagnostik untuk personal therapy.

“Kalbe terus melakukan inovasi produk dan layanan dalam memenuhi kebutuhan masyarakat, mulai dari produk yang bersifat preventif, kuratif, diagnostik bahkan digital platform yang ditujukan baik untuk B2B atau B2C,” jelas dia.

Di lini bisnis distribusi dan logistik, Kalbe terus mengembangkan platform digital seperti EMOS dan MOSTRANS serta melengkapi fasilitas produksi lokal untuk produk benang bedah (suture). Lini bisnis lainnya yakni produk kesehatan, Kalbe terus memperkuat portofolio produk vitamin, suplemen dan herbal serta pengembangan ekosistem jahe merah.

Sedangkan lini bisnis Nutrisi, Kalbe mengembangkan produk nutrisi yang terjangkau serta produk medical nutrition untuk kebutuhan nutrisi khusus.

“Seluruh inisiatif tersebut diarahkan untuk memberiman akses produk dan layanan kesehatan yang baik bagi masyarakat Indonesia, dan mendukung pertumbuhan perseroan secara berkelanjutan,” tegas dia.

https://money.kompas.com/read/2021/10/15/163800426/kalbe-farma-naikkan-target-pertumbuhan-laba-jadi-double-digit

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.