Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Produk Asuransi Ini Bisa Tanggung Biaya Perawatan Pasien Covid-19

Direktur PT Asuransi Sinar Mas Dumasi M M Samosir mengatakan, setelah terkonfirmasi positif Covid-19, tertanggung bisa segera menghubungi pihak asuransi untuk kemudian diarahkan mendapat layanan telekonsultasi dokter.

"Sistem asuransi ini adalah indemnity, artinya penggantian atas biaya yang terjadi, maksimal sebesar nilai pertanggungan. Jadi bukan sekadar santunan. Kami bekerja sama dengan Apotek dan Klinik Simas Sehat untuk menyediakan paket isoman, yang dapat diklaim oleh tertanggung dengan sistem cashless," ujarnya melalui keterangan tertulis, Jumat (15/10/2021)

Nilai pertanggungan SIMAS Covid-19 variatif dan tersedia dalam mata uang rupiah maupun dolar Amerika Serikat (AS). Premi terkecil yaitu Rp 250.000, masih ditambah diskon untuk polis keluarga atau polis kumpulan.

Untuk mendapatkan perlindungan SIMAS Covid-19, bisa membeli asuransi secara daring (online) melalui website sinarmas.co.id, mobile application Asuransi Sinar Mas Online serta mobile application Star Poin.

"SIMAS Covid-19 juga dapat dibeli dalam bentuk voucher," katanya.

Dumasi juga menyebut perlindungan tersebut dapat berlaku di seluruh dunia, sehingga SIMAS Covid-19 bisa digunakan untuk melengkapi persyaratan visa kunjungan ke suatu negara, yang mengharuskan pengunjungnya memiliki asuransi yang menjamin perlindungan akibat Covid-19 dengan minimal limit pertanggungan tertentu.

Untuk memperluas pemasaran produk, Sinar Mas menjalin kerja sama pemasaran dengan salah satu marketplace asuransi di Indonesia, yaitu Lifepal.

Sementara itu, Co-Founder sekaligus Chief Marketing Officer Lifepal Benny Fajarai menyambut baik kolaborasi ini.

"Dengan beragam keunggulan yang dimiliki produk SIMAS Covid-19, dilengkapi kemudahan aksesibilitas yang ditawarkan oleh Lifepal, kami yakin produk ini akan mendapatkan sambutan hangat dari masyarakat Indonesia," tutur Benny.

https://money.kompas.com/read/2021/10/15/190625526/produk-asuransi-ini-bisa-tanggung-biaya-perawatan-pasien-covid-19

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke