Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Sandiaga: Bali Siap Bangkit?

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mengungkapkan, pembukaan Bali dalam tahapan uji coba ini diharapkan mampu mendorong pemulihan pariwisata tanah air, serta membuka lapangan kerja seluas-luasnya.

“Bali siap bangkit? siap menjadi bagian dari pemulihan pariwisata dunia? Semoga dengan dibukanya penerbangan internasional bagi wisatawan mancanegara, dapat menjadi titik balik dalam pemulihan lapangan kerja di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di Bali,” kata Sandiaga di Instagram pribadinya, Sabtu (16/10/2021).

Adapun 19 negara yang mendapatkan izin melakukan perjalanan menuju Bali mencakup Arab Saudi, Uni Emirat Arab, Selandia Baru, Kuwait, Bahrain, Qatar, China, India, Jepang, Korea Selatan, Liechtenstein, Italia, Perancis, Portugal, Spanyol, Swedia, Polandia, Hungaria, dan Norwegia.

“Tentunya pembukaan ini dengan syarat dan ketentuan yang ketat, dibuka hanya bagi wisatawan dari 19 negara yang dipilih sesuai standar WHO, dengan angka positivity rate kasus Covid-19 yang rendah,” tulis Sandiaga.

Ia mengungkapkan, uji coba pembukaan destinasi wisata di beberapa tempat terbukti cukup menggembirakan, karena dapat menggeliatkan kembali sentra-sentra ekonomi dan lapangan kerja bagi masyarakat.

“Namun jangan sampai lengah ya guys! Tetap patuh, serta disiplin dalam penerapan protokol kesehatan, sehingga sektor pariwisata dan ekonomi kreatif nasional dapat bangkit dan pulih kembali,” imbau mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta tersebut.

https://money.kompas.com/read/2021/10/16/113100126/sandiaga--bali-siap-bangkit-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke