Salin Artikel

Pariwisata Bali Dibuka Lagi, Pengusaha Berharap Okupansi Hotel Naik

“Kami tentu menyambut baik pembukaan pariwisata di Bali, karena ini merupakan kebijakan yang sudah ditunggu sejak lama khususnya bicara soal Pariwisata Bali terutama pada industri hotel dan restorannya,” ungkap dia saat dihubungi Kontan.co.id, Minggu (17/10/2021).

Sebagai informasi, Bali merupakan salah satu penyumbang wisatawan asing sebesar 6 juta bahkan 7 juta setiap tahunnya.

Maulana menambahkan pihaknya sangat berharap setelah dibukanya Bali bagi wisatawan asing maka okupansi hotel bisa tumbuh 5 persen hingga akhir tahun.

Sebab, hotel Bali sebanyak 140.000 kamar dikontribusi dari kedatangan turis asing sebesar 70 persen di masa sebelum adanya pandemi Covid-19.

“Sehingga kalau dari domestik hanya bergerak rata-rata di 30 persen paling tinggi serta kalau dari domestik kita harap jika tidak ada batasan-batasan tentu akan tumbuh,” tutupnya. (Reporter: Venny Suryanto | Editor: Herlina Kartika Dewi)

Artikel ini telah tayang di Kontan.co.id dengan judul: PHRI berharap okupansi hotel dari turis asing bisa tumbuh 5% hingga akhir tahun

https://money.kompas.com/read/2021/10/18/173319526/pariwisata-bali-dibuka-lagi-pengusaha-berharap-okupansi-hotel-naik

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.