Salin Artikel

Syarat Nonton Superbike: Sudah Vaksin Dosis Lengkap

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto mengatakan, pemerintah sudah menetapkan jumlah maksimal penonton di ajang ini beserta syarat dan ketentuannya.

Mantan Menteri Perindustrian ini menjelaskan, penonton dibatasi hanya 25.000 orang dengan syarat sudah mendapat vaksinasi lengkap.

"Untuk 25.000 peserta dari masyarakat keliling di mana 2/3 dari daerah sekitar Mandalika, di mana 1/3 dari daerah lain dengan persyaratan pembelian tiket 2 kali vaksin," kata Airlangga dalam konferensi pers PPKM, Senin (18/10/2021).

Adapun saat ini, pemerintah masih terus mempercepat akselerasi vaksin di daerah yang menjadi tuan rumah Superbike itu.

Presiden RI Joko Widodo meminta akselerasi vaksin dosis kedua mencapai 50 persen dari jumlah penduduk sebelum perhelatan berlangsung.

"Sementara saat ini jumlah yang disuntik divaksin lebih dari dosis 1 sudah 70 persen, dan kelihatan dari pengecekan di lapangan sudah siap," beber Airlangga.

Sebagai informasi, setidaknya ada 3 event yang akan berlangsung sejak November 2021 hingga tahun 2022. Rangkaian pertama adalah Asia Talent Cup tanggal 12-14 November.

Kemudian diikuti oleh Indonesia Mandalika World Superbike tanggal 19-21 November. Lalu, perhelatan Motobike rencananya bakal terlaksana tahun depan.

https://money.kompas.com/read/2021/10/19/083700526/syarat-nonton-superbike--sudah-vaksin-dosis-lengkap

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.