Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Ojol Rusia Ini Hadir di Jabodetabek, Ongkosnya Bisa Dinego

Kini inDriver resmi hadir di Jakarta dan sekitarnya (Jabodetabek). Masyarakat di daerah tersebut dapat menikmati layanan taksi online dan ojek online dari inDriver. Salah satu fitur inDriver adalah penumpang dan pengemudi dapat menegosiasikan harga (ongkos) untuk setiap perjalanan.

Direktur Operasional (COO) inDriver, Egor Fedorov mengatakan, inDriver hadir pertama kali di Indonesia pada tahun 2019. Dan melakukan program uji coba di kota Medan.

Dalam dua tahun, inDriver berhasil memperluas cakupan operasional di lebih dari 50 kota. Sebelum akhirnya hadir di Jakarta.

“Kami yakin para pengguna di wilayah Jabodetabek juga melihat inDriver sebagai salah satu opsi menarik saat akan bepergian,” kata Egor, dalam rilis yang diterima Kontan.co.id, Senin (18/10/2021).

Ada sekitar 15 juta pengguna transportasi online di wilayah Jabodetabek.

“Kami memiliki kesempatan tak terbatas untuk terus tumbuh, berkembang dan bersaing,” lanjutnya.

inDriver berkembang cukup pesat meskipun harus menghadapi berbagai hambatan karena pandemi. Terbukti berhasil menyelesaikan 1 miliar perjalanan di seluruh dunia pada Juni 2021. Lalui melampaui 100 juta unduhan di platform Android maupun iOS di seluruh dunia pada bulan September.


Tidak seperti aplikasi transportasi online kebanyakan, inDriver memberikan kebebasan bagi pengguna menentukan preferensi perjalanan mereka. Dengan fitur Real-time Deals (RTD), pertama-tama penumpang akan mengajukan harga untuk permintaan perjalanan mereka.

Pengemudi terdekat akan menerima pemberitahuan permintaan. Lalu memiliki pilihan untuk menerima tawaran, mengabaikan permintaan tersebut atau melakukan negosiasi harga dengan penumpang, guna mendapatkan harga yang lebih menguntungkan.

Di fitur RTD, pengemudi tidak secara otomatis ditetapkan kepada penumpang. Setelah penumpang menerima tawaran balik dari pengemudi terdekat, mereka bebas memilih pengemudi yang sesuai preferensi mereka. Ini berdasarkan harga, peringkat pengemudi, perkiraan waktu tiba, atau model kendaraan.

Untuk memastikan keselamatan pengguna, inDriver menyediakan berbagai fitur keamanan. Seperti fitur bagikan perjalanan. Pengguna dapat membagikan lokasi GPS dan informasi perjalanan dari aplikasi secara real-time. Serta tombol keselamatan yang dapat menghubungkan pengguna dengan lembaga penegak hukum secara langsung jika terjadi keadaan darurat. (Reporter: Ahmad Febrian | Editor: Ahmad Febrian)

https://money.kompas.com/read/2021/10/19/144944126/ojol-rusia-ini-hadir-di-jabodetabek-ongkosnya-bisa-dinego

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke