Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Skystar Ventures UMN Ajak Mahasiswa Perkenalkan Ide Bisnis

Demo Day ini merupakan rangkaian acara terakhir dari program inkubasi Skystar Ventures Batch 8 yang sudah berjalan selama 6 bulan.

Business Incubator Manager of Skystar Ventures Yovita Surianto mengatakan, program inkubasi startup Batch 8 ini digelar sejak Februari 2021 hingga Oktober 2021 secara daring.

"Program ini bertujuan untuk membantu para peserta inkubasi memvalidasi ide bisnis hingga tahap MVP (Minimum Viable Product)," ujarnya dalam sambutan Demo Day yang diselenggarakan secara virtual, Jumat (22/10/2021).

Lebih lanjut dia menjelaskan, ketika Batch 8 dibuka, ada 62 tim yang mendaftar. Dari jumlah tersebut kemudian diseleksi hingga mengikuti bootcamp dan terpilih 11 tim.

"Setelah mengikuti beberapa mentoring dan bootcamp lagi, sampailah di titik ini kami berhasil mengumpulkan 6 tim," jelasnya.

Enam tim ini nantinya akan mengikuti workshop, one on one mentoring, dan akan dihubungkan dengan beberapa partner atau stakeholder, customer hingga dipertemukan dengan investor.

Adapun ke 6 tim yang terpilih adalah Cooking Media yang merupakan aplikasi berbasis pembelajaran sosial untuk berbagi resep, Dongkrak yang merupakan aplikasi POS (Point of Sale) untuk bengkel, Library of Things yang merupakan platform berbagi barang berdasarkan ekonomi sirkular.

Kemudian ada Pensil yang merupakan Aplikasi daftar portofolio Crypto, Tuhiro yang merupakan aplikasi penyedia jasa dekorasi interior dengan berbagai tema yang dapat disesuaikan sesuai permintaan pelanggan, dan Wannabestart, agensi digital bergerak dalam pengembangan web juga Desain UI/UX dan seluler perkembangan.

Selama program ini berlangsung, ada beberapa praktisi startup yang ikut di dalamnya seperti Leontius Adhika (CPO of SIRCLO), Mario Lasut (CMO Finansialku), Irfan Prabowo (Head of Marketing at Lemonilo), Jaka Wiradisuria (VP of Product & Operation of Kitabisa.com), Prasetyo Andy W. (Head of Product Flight at Tiket.com) dan masih banyak lainnya.

Para praktisi ini juga turut memberikan mentoring eksklusif yang membahas mengenai pengalaman mereka selama membangun startup.

https://money.kompas.com/read/2021/10/23/063000026/skystar-ventures-umn-ajak-mahasiswa-perkenalkan-ide-bisnis

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke