Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

103.602 Pekerja Industri Hulu Migas Sudah Divaksin Covid-19

Secara rinci, untuk pekerja di lingkungan SKK Migas yang telah mendapatkan vaksin mencapai 1.641 orang atau mencapai 98 persen. Sebanyak 33 orang atau sebesar 2 persen dari target belum vaksin karena kormobit, hamil, paska melahirkan serta belum memasuki 3 bulan paska covid.

Sekretaris SKK Migas Taslim Z Yunus mengatakan, tingginya capaian vaksinasi di industri hulu migas sekaligus menunjukkan dukungan dari para pelaku usaha hulu migas dalam menyukseskan program pemerintah.

"Kami menyadari bahwa dibukanya secara normal aktivitas perekonomian dan usaha sangat ditentukan salah satunya adalah keberhasilan pelaksanaan vaksin untuk menciptakan herd immunity," ujarnya dalam keterangan tertulis, Sabtu (23/10/2021).

"Saat ini capaian vaksinasi di industri hulu migas maupun pekerja di lingkungan SKK Migas berada di atas target pemerintah yang sebesar 70 persen hingga akhir 2021," imbuh dia.

Taslim menambahkan, selain vaksinasi, penerapan protokol kesehatan telah dilakukan sesuai dengan aturan yang ditetapkan oleh pemerintah.

Ia bilang, seiring dengan penerapan protokol kesehatan secara ketat, kinerja hulu migas tetap mampu dipertahankan dengan baik, meskipun ada beberapa hal yang masih membutuhkan upaya lebih sampai akhir tahun untuk bisa mencapai target.

Lantaran, di masa pandemi terdapat beberapa proyek hulu migas mundur pengerjaannya, seperti tertundanya jadwal onstream di Proyek Tangguh Train 3 dan Jambaran Tiung Biru.

"Salah satu faktornya adalah terjadi outbreak karena ada beberapa pekerja proyek yang terkena Covid-19, akibatnya sesuai prosedur proyek dihentikan sementara," kata Taslim.

Ia menjelaskan, berhentinya proyek-proyek tersebut tentu menyebabkan mundurnya jadwal penyelesaiannya dan berdampak pada belum masuknya tambahan produksi minyak dan gas.

"Namun kami bersyukur secara keseluruhan operasional dan proyek hulu migas dapat dijaga dari kasus Covid-19," pungkasnya.

https://money.kompas.com/read/2021/10/23/230144926/103602-pekerja-industri-hulu-migas-sudah-divaksin-covid-19

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke