Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Gandeng BRI, Kemenpan RB Luncurkan Kartu Pegawai Terintegrasi

Kerja sama ini merupakan salah satu upaya Kementerian PANRB mendorong terciptanya ekosistem digital yang integrated, interoperable, dan interconected (3i).

Selain memperpanjang kerja sama, dilakukan pula peluncuran Kartu Pegawai Terintegrasi, Co-Branding Brizzi sebagai Kartu Pegawai (id card) Kementerian PANRB yang difasilitasi oleh BRI.

"Saya berharap, kerja sama ini dapat menjadi sarana pertukaran teknologi dan pengetahuan, khususnya dalam mendukung program digitalisasi pemerintah, pengembangan sumber daya manusia melalui pengembangan kebijakan dan kompetensi ASN untuk mendukung public reform yang dicita-citakan oleh pemerintah hingga transformasi digital para aparatur sipil negara sebagai implementasi dari core values BerAKHLAK," tutur Menteri PANRB Tjahjo Kumolo dalam keterangan pers tertulis, Selasa (26/10/2021).

Menurut dia, berbagai dinamika masyarakat dan perubahan global mengharuskan birokrasi dan seluruh jajarannya untuk beradaptasi terhadap hal tersebut. Perubahan tersebut melingkupi semua lini kehidupan, termasuk tata kelola pemerintahan dan perekonomian untuk bertransformasi lebih cepat dari yang sudah direncanakan.

"Pandemi Covid-19 mendorong publik untuk menggunakan pelayanan jasa secara digital. Hal ini juga sejalan dengan kehidupan normal yang baru, termasuk layanan jasa perbankan," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Direktur Utama BRI Sunarso mengatakan, melalui penandatanganan nota kesepahaman ini, Kementerian PANRB telah memberikan ruang pada BRI untuk berpartisipasi dalam reformasi birokrasi melalui manajemen layanan yang berbasis teknologi informasi.

Hal itu Diharapkan mampu mendorong penyelenggaraan pemerintahan yang berbasis pada prinsip efektif, efisien, ekonomis, transparan, dan akuntabel.

"Lewat kerja sama ini, BRI dapat berperan aktif, bersinergi harmonis dengan para lembaga negara mendukung kinerja dengan layanan jaringan perbankan yang tersebar di seluruh Indonesia. Kami yakin bisa memberikan yang terbaik bagi seluruh aparatur sipil negara," tutur dia.

Pada kesempatan tersebut, Sekretaris Kementerian PANRB Dwi Wahyu Atmaji melaporkan bahwa sejak tahun 2016, Kementerian PANRB dan BRI telah menjalin kerja sama dalam penyediaan dan pemanfaatan jasa perbankan, manajemen pelayanan, serta teknologi informasi.

https://money.kompas.com/read/2021/10/26/211100226/gandeng-bri-kemenpan-rb-luncurkan-kartu-pegawai-terintegrasi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke