Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Investor Hong Kong Lirik Proyek MRT Jakarta

Sederet proyek ditawarkan kepada para investor asing. Namun, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Unit Pengelola Jakarta Investment Centre Budya Pryanto Putra mengatakan, ada satu yang membuat investor asing tertarik yakni MRT Jakarta.

"Kita dapat informasi, salah satu project MRT Jakarta sudah dapat letter of intent dari salah satu investor dari Hong Kong kalau enggak salah. Ini mengartikan bahwasanya event-event kita ini ada goals-nya," ucapnya dalam konferensi pers virtual, Selasa (9/11/2021).

Dalam kesempatan itu pula, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi Daerah Khusus Ibu kota ( DKI) Jakarta Benni Aguscandra mengatakan, pelaksanaan JIF yang diadakan selama 2 hari ini mempunyai tujuan.

"Rencana kami untuk melaksanakan Jakarta Investment Forum (JIF), rencananya 11-12 November. Tujuannya mempromosikan Ibu Kota Jakarta sebagai ramah investasi sekaligus kota kolaborasi. Kemudian, memberikan informasi kepada masyarakat mengenai strategi Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dalam memulihkan perekonomian pasca pandemi Covid-19," ujarnya.

"Adapun beberapa proyek yang ditawarkan MRT fase 4 itu sekitar Rp 28 triliun. Jakpro juga gitu ya, ini beberapa contoh proyek yang kita tawarkan terhadap investor asing maupun dalam negeri yang ditelaah," kata Benni.

Lebih lanjut, ia menjelaskan, JIF 2021 akan diawali dengan talkshow utama yang mengangkat tema Urban Sustainability: Strengthening the Post-Pandemic Economy through Collaboration dengan menghadirkan pembicara-pembicara internasional dan nasional.

Adapun fokus diskusi yang dibahas adalah terkait tindakan, program dan pemberlakuan kebijakan yang dilakukan pemerintah pusat dan daerah dalam pemulihan ekonomi, perencanaan peningkatan program kegiatan kolaborasi bisnis melalui skema investasi.

Selain itu ada juga pembahasan perencanaan pengembangan kota berdasarkan studi kasus dan tantangan investasi baik di tingkat nasional maupun internasional.

https://money.kompas.com/read/2021/11/09/154736126/investor-hong-kong-lirik-proyek-mrt-jakarta

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke