Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Cerita Sri Mulyani soal Belajar Keuangan Negara Sejak Dini

Dia menceritakan berlangsungnya program rutin tersebut di tengah pandemi Covid-19. Cerita Sri Mulyani ini diungkapkannya dalam sebuah unggahan pada akun Instagram-nya.

“Saya senang dan bangga karena generasi muda sudah banyak yang memahami peran Kemenkeu dalam menjaga perekonomian negara dan bagaimana fungsi keuangan negara, terutama dalam situasi pandemi Covid-19,” tulis Sri Mulyani, Selasa (9/11/2021).

Dia menjelaskan, kegiatan Kemenkeu Mengajar tahun ini tetap meriah, meski diselenggarakan melalui media daring.

Menurutnya, semangat 2.320 relawan Kemenkeu tak surut untuk mengajar dan berbagi cerita kepada generasi muda di 342 sekolah, baik SD, SMP, SMA, Sekolah Indonesia Luar Negeri, dan Sekolah Luar Biasa.

“Inilah generasi muda yang kelak akan melanjutkan estafet mengelola keuangan negara,” ujar Bendahara Negara tersebut.

Dia menyebut, Pemerintah telah melakukan berbagai langkah untuk berinvestasi di bidang pendidikan, penelitian, dan kebudayaan.

Investasi tersebut terutama ditujukan untuk generasi muda di masa depan supaya menjadi generasi yang pandai, memiliki kemampuan, dan wawasan luas.

“Anak-anak Indonesia sama hebatnya dengan anak-anak lainnya di dunia. Semua anak muda di seluruh Indonesia memiliki kesempatan yang sama untuk maju,” bebernya.

Terakhir, Sri Mulyani tak lupa menyampaikan pesan khusus bagi para generasi muda Indonesia agar tetap semangat belajar demi masa depan.

“Untuk semua generasi muda di Indonesia, terus semangat belajar, terus haus akan ilmu. Selalu berikan yang terbaik dan jadilah anak-anak yang hebat,” serunya.


“Jangan pernah lelah untuk mencintai Indonesia dengan mengukir prestasimu!” sambung mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia ini.

Sebagai informasi, sebelum pandemi Covid-19, Kemenkeu Mengajar secara rutin berlangsung secara tatap mula.

Dalam kesempatan tersebut, Sri Mulyani kerap terjun langsung dengan siswa di sejumlah sekolah untuk memberikan pelajaran secara langsung.

https://money.kompas.com/read/2021/11/09/205338226/cerita-sri-mulyani-soal-belajar-keuangan-negara-sejak-dini

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke